IMG-LOGO
Trending Now:
Warta

Sambut Harlah, PCNU Batang Terbitkan Buletin TASAMUH


Ahad 5 Juni 2011 14:09 WIB
Bagikan:
Sambut Harlah, PCNU Batang Terbitkan Buletin TASAMUH

Batang, NU Online
Menyambut peringatan Harlah NU ke-85, PCNU Kab. Batang Jawa Tengah pada minggu kedua bulan Juni 2011 ini akan meluncurkan edisi perdana buletin TASAMUH. Penerbitan buletin ini merupakan program kerja bersama antara PCNU, PC. LDNU, PC. LTN NU, dan PC. LTMNU.

Ditemui di sela-sela rapat redaksi TASAMUH beberapa waktu lalu, Pemimpin Redaksi TASAMUH, H Muslih Sumadi yang juga merupakan Ketua PC. LDNU Batang mengatakan bahwa latar belakang penerbitan buletin ini didasari oleh maraknya aliran-aliran keagamaan lain yang secara langsung atau tidak langsung “menyerang” basis warga nahdliyin di Batang.
<>
Situasi tersebut menumbuhkan kekhawatiran para pengurus NU Batang akan menyebabkan lunturnya pemahaman atas ideologi dan manhajul fikr NU dikalangan nahdliyin sendiri. Oleh karena itulah, PCNU Batang memandang perlu untuk menyegarkan kembali pemahaman atas ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah ala NU bagi masyarakat pada umumnya dan warga NU pada khususnya. Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan menerbitkan buletin TASAMUH ini sebagai media desiminasi (penyebaran) ajaran, pemikiran, dan tradisi ke-NU-an kepada masyarakat luas.

 Redaktur Pelaksana TASAMUH, M. Arif Rahman Hakim, menjelaskan bahwa untuk edisi perdana ini telah disiapkan sebanyak 1000 eksemplar yang akan disebarkan di sejumlah masjid besar/utama di Kabupaten Batang. “Rencananya buletin ini akan terbit sebulan sekali. Memang masih belum ideal namun kami juga harus melihat kemampuan kami sendiri untuk saat ini. Ke depan, tentunya akan terus kami evaluasi melihat respon dari para pembaca,” tambah M. Arif Rahman Hakim yang juga merupakan Ketua PC. LTN NU Kab. Batang.

Pada edisi perdana ini dimuat tulisan yang telah dipersiapkan secara khusus oleh Rais Syuriah PCNU Batang, K.H. Syamsudin Ahmad, dalam rangka menyambut Harlah NU ke-85 dengan judul “NU : 85 Tahun Menjaga Tradisi dan NKRI”.

Redaktur: Mukafi Niam

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG