IMG-LOGO
Warta

Libur Sekolah, 280 Anak Ikut Khitanan Massal


Sabtu 25 Juni 2011 13:01 WIB
Bagikan:
Libur Sekolah, 280 Anak Ikut Khitanan Massal

Gresik, NU Online
Sebanyak 280 anak SD dari kelas 5 hingga 6, mengikuti khitanan massal gratis yang digelar PT Petrokimia Gresik di GOR Petrokimia, Sabtu (25/06) pada masa liburan sekolah.

Menurut Direktur SDM PT Petrokimia Gresik Koeshartono, khitanan massal ini rutin setiap tahunnya digelar sejak 1985. "Peserta khitan massal kali ini cukup membludak karena pesertanya tidak hanya di sekitar lingkungan pabrik melainkan datang dari luar kota seperti Lamongan dan lain-lain," ujarnya.<>

Diakui Koeshartono, kegiatan khitan massal ini termasuk program kegiatan sosial kemasyarakat yang dikhususkan bagi masyarakat di sekitar pabrik sekaligus dalam rangka ulang tahun perusahaan.

"Kami berharap melalui kegiatan ini ada dampak positifnya baik untuk perusahaan maupun masyarakat," tuturnya.

Dalam kegiatan khitan massal ini, ada kejadian lucu saat peserta yang berusia 12 tahun bernama Adi asal Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas Gresik takut dikhitan. Bahkan, bujuk rayu ayahnya maupun tim medis tidak mempan mempengaruhi diri Adi.

Setelah dibujuk selama 20 menit akhirnya Adi mau menuruti ayahnya untuk dikhitan. "Wah ternyata dikhitan tidak sakit padahal saya takut saat dokter memegang suntikan dan alat medis," pungkasnya.


Redaktur  : Syaifullah Amin
Sumber    : Beritajatim

Bagikan:
IMG
IMG