IMG-LOGO
Daerah

PC IPNU-IPPNU Brebes Siapkan Tenaga Fasilitator MOPDIK


Kamis 7 Juli 2011 19:21 WIB
Bagikan:
PC IPNU-IPPNU Brebes Siapkan Tenaga Fasilitator MOPDIK

Brebes, NU Online
Menjelang pelaksanaan masa orientasi peserta didik (Mopdik) tahun pelajaran 2011/2012 Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) menyiapkan tenaga fasilitator. Mereka akan diterjunkan sebagai tenaga fasilitator Mopdik di sekolah-sekolah di bawah naungan Lembaga pendidikan (LP) Maarif NU.

“Sebelum terjun ke lapangan, kami memberikan Pelatihan bagi fasilitator atau Traning of Trainer (TOT),” ujar Ketua PC IPNU Brebes Husni Mubaroq Al Khafid di sela pelatihan di Gedung PC NU Jalan Yos Sudarso Brebes, Kamis (7/7).
<>
Menurut Husni, diterjunkannya tenaga IPNU-IPPNU untuk memenuhi kebutuhan tutor sebaya. Sehingga peserta didik baru tidak canggung dalam berinteraksi dengan sekolah yang baru. “Kami akan menerjunkan 50 pengurus IPNU-IPPNU untuk mengisi materi Mopdik selama 2 jam tatap muka di 83 sekolahan,” jelas Husni.

Fasilitator diambil dari 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Brebes. Mereka ditempatkan di 83 sekolah, dengan perincian sebanyak 59 ditingkat SMP/MTs dan 24 tingkat SMA/MA/SMK se Kabupaten Brebes.

Para fasilitator, lanjut Husni, akan menyampaikan materi mengenal keorganisasian IPNU-IPPNU komisariat, Kebermanfaatan IPNU-IPPNU dan berbagai permainan yang mengandung pendidikan yang berkarakter ahlus sunnah wal jamaah.

Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Wasdiun

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG