Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

KH Sahal Mahfudz Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum MUI 2005-2010

KH Sahal Mahfudz Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum MUI 2005-2010

Jakarta, NU Online
KH Sahal Mahfudz  terpilih kembali menjadi Ketua Umum  Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2005-2010 didampingi oleh Wakil Ketua Umum Din Syamsuddin.

Sementara itu ditetapkan sebelas  Ketua MUI yakni Umar Shihab, Asmuni Abdurrahim, Ma’ruf Amin, Sukri Ghazali, Nazri Adlani, Amidhan, Yunahar Ilyas, Kholil Ridwan, Huzaimah Y Tanggo, Tuty Alawiyah dan Amir.

<>

Sedangkan Sekretaris Umum dijabat Ichwan Syam menggantikan Din Syamsuddin yang didampingi oleh empat Sekretaris yakni Amrullah Achmad, Anwar Abbas, Yanuar Tauhid, dan Wilia Safitri.

Sementara itu Bendahara Umum terpilih.yaitu Syurech  didampingi tiga Bendahara yakni Maftuh Ichsan, Yuniwati dan Fahmi Darmansyah.

Sebelumnya, susunan pengurus MUI tersebut dipilih melalui  13 Formatur yakni seorang Dewan penasihat yakni Tholhah Hasan, dua   Pengurus Harian yang lama yakni Ketua Umum Sahal Mahfudz dan Sekretaris Umum Din Syamsuddin,

Selain itu empat anggota Formatur berasal dari dari ormas Islam yakni dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Cholil Ridwan, dari Muhammadiyah Yunahar Ilyas, dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Fuad Anshari dan dari Syarikat Islam Amrullah Ahmad.

Sedangkan dari Pimpinan MUI Wilayah  lima orang, yakni wilayah I (meliputi seluruh propfinsi di Sumatera kecuali Lampung) yakni Nasrun Hanan, wilayah II (Lampung, Jabar, Banten, Jakarta, Yokyakarta, dan Jawa tengah) yakni KH Hafidz Usman.

Sedangkan  wilayah III (Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT) Abdul Kadir Makarim, wilayah IV (Kalimantan)  yakni Mujtafa Ismail dan wilayah V (Sulawesi dan Indonesia Timur) Fauzi Nurani serta perwakilan dari  Perguruan Tinggi dan pesantren Abdullah Sukri Zarkasyi.(ant/mkf)

Posisi Bawah | Youtube NU Online