IMG-LOGO
Warta

Ansor Demak Selenggarakan Halaqoh Kiai Muda


Selasa 9 Agustus 2011 08:59 WIB
Bagikan:
Ansor Demak Selenggarakan Halaqoh Kiai Muda

Demak, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Demak menurut rencana akan menyelenggarakan Halaqoh Kiai Muda NU dan Halal Bihalal, Ahad 25 September 2011 bertempat dipondok Al-Ishlah Sempalwadak Bintoro Demak.

Demikian hasil rapat pleno pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Demak Ahad 7/8/2011 di kantor PC Ansor Demak Jl.Sultan Fattah no.611 Demak. Rapat pleno dikemas dengan Buka Bersama  beserta awak media Kota Wali / Komunitas Wartawan Demak (KAWEDE) yang juga dihadiri Pengurus PAC se Kabupaten Demak.
<>
Ketua PC Ansor Demak Maskuri,S.Ag dalam rapat menyampaikan bahwa Halaqoh kebangsaan ini sudah menjadi keputusan organisasi yang sudah dipersiapkan lama dan merupakan Instruksi dari Pimpinan Pusat (PP).
 
“Sahabat sahabat dan temen temen pers perlu mengetahui bahwa Halaqoh ini sudah kami persiapkan sejak lama dan baru syawal nanti rencananya akan kami laksanakan bersamaan dengan Halal Bi Halal sekaligus sebagai wahana konsolidasi organisasi, ini dikarenakan padatnya program dari PC Ansor Demak, jadi ini perlu diluruskan bahwa Halaqoh ini bukan menandingi rutinitas kelompok yang sudah mapan,” katanya.
 
Maskuri yang juga anggota DPRD dari Fraksi PKB ini menambahkan bahwa Halaqoh Kebangsaan ini nanti mengahadirkan nara sumber  Dr KH Abdul Ghofur Maimoen (Gus Ghofur) putra KH Maimoen Zubair alumni Universitas Al Azhar Mesir yang sekarang menjadi Wakil Ketua PP GP ANSOR dan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), katib syuriyah PBNU mantan Jubir kepresidenan di era Gus Dur, maka dari itu PC Ansor sekarang mulai menginventarisir nama tokoh kiai muda tersebut.

“Halaqoh ini penting,apalagi pembicara yang kita hadirkan nanti Gus Ghofur dan Gus Yahya, maka mulai sekarang Pimpinan Cabang, Panitia dan PAC harus ekstra dalam menginventarisir nama nama tokoh kiai muda atau gus di Kabupaten Demak ini yang nantinya akan menjadi peserta Halaqoh, potensi ada di mereka , jangan sampai teris siakan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama ketua panitia pelaksana H Abdurrahman Kasdi Lc, M.Si dalam memimpin rapat mengatakan bahwa Halaqoh ini nanti merupakan konsolidasi Ansor dan para kyai muda NU terutama yang baru aja menyelesaikan studinya.

“Sesuai kesepakatan Halaqoh nanti temanya adalah “Meneguhkan Kembali Fiqih Kebangsaan Pesantren.”  Maksud yang terkandung dari tema tersebut adalah untuk mendekatkan teori-teori yang ada dalam kitab fiqih dengan realita yang berkembang, komitmen kebhinnekaan dan NKRI yang telah dibentengi oleh Ansor dan NU akan lebih kuat fondasinya jika diteguhkan dengan konsep fiqih,” Katanya

Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor : A.Shiddiq Sugiarto

Bagikan:
IMG
IMG