Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Gelar Pesantren Kilat

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Gelar Pesantren Kilat

Jepara, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU kecamatan Kalinyamatan, Kamis-Sabtu (18-20/8) menggelar Pesantren Kilat. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, di tempatkan di SMP Negeri 1 Kalinyamatan. Beberapa materi yang disampaikan kepada peserta didik meliputi Fiqih, Akhlak, Tajwid, Keorganisasian dan Kepemimpinan. Untuk pemateri, dari pengurus PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan.
<>
Saiful Hadi, ketua IPNU Kalinyamatan mengatakan, kegiatan tersebut memiliki tujuan internal maupun internal. “Untuk tujuan internal kami berharap, kegiatan ini bisa melatih mental pengurus Ancab untuk tampil di khalayak. Apalagi kami termasuk kepengurusan baru dan baru dilantik setelah Idul Fitri mendatang,” katanya.

Masih dalam tujuan internal, Saiful menambahkan pesantren kilat merupakan tradisi kegiatan kepengurusan sebelumnya yang perlu dilanggengkan. Ramadhan ini, tambahnya merupakan kegiatan yang ke empat kali pihaknya bekerjasama dengan SMP Negeri 1 Kalinyamatan. Kegiatan itu juga bertujuan berlatih bermasyarakat. Khususnya bermasyarakat dengan kalangan terpelajar.

“Adapun untuk tujuan eksternal semoga anak didik di SMP Negeri 1 Kalinyamatan selalu terpacu untuk mendalami ilmu agama. Kedepan kami juga berharap mereka mau bergabung dengan IPNU-IPPNU. Karena letak lembaga itu di kecamatan Kalinyamatan,” tuturnya.

Donor Darah

Di tempat lain, Fatayat Anak Cabang Kalinyamatan, Kamis (18/8) sore mengadakan kegiatan donor darah di Pendopo kecamatan Kalinyamatan. Aksi donor darah, merupakan wujud kerjasama Fatayat dengan PMI Cabang Jepara. Selain itu, kegiatan diisi dengan santunan yatama serta buka bersama.  

“Alhamdulillah Ramadhan kali ini kami bisa menyelenggarakan kegiatan santunan yatama, buka bersama dan donor darah. Kegiatan tersebut merupakan realisasi program kerja Fatayat. Semoga kegiatan sosial ini bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan,” tutur Nur Hamidah, ketua PAC Fatayat Kalinyamatan.

Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim      

BNI Mobile