Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Lomba Tadarus IPNU-IPPNU Sumenep Ditutup Buka Bersama dan Dialog

Lomba Tadarus IPNU-IPPNU Sumenep Ditutup Buka Bersama dan Dialog

Sumenep, NU Online
Dalam sebuah organisasi terdapat 4 pilar penting sebagai penyangga yang harus dimiliki. Keempat pilar itu menjadi satu kesatuan integral. Sebab, sebuah organisasi tanpa ditopang oleh pilar tersebut tidak akan bisa berjalan dengan sehat.

Demikian disampaikan Abdurrasyid, S.S, M.Fil.I Staf Ahli DPR RI ketika mengisi dialog pada acara Penutupan Semarak Lomba Tadarus Ramadhan dan Buka Bersama oleh PC IPNU-IPPNU Sumenep periode 2011-2013, di Kantor PCNU Sumenep, Ahad (28/8).
<>
Abdurrasyid menjelaskan, empat pilar organisasi tersebut adalah wadah, kualitas, jaringan (network), dan finansial.

 "Adanya dana yang memadai punya peran yang sangat urgen agar organisasi itu tetap bisa berjalan," tandas alumnus pascasarjana IAIN Sunan Ampel ini.

Dana akan mudah dipenuhi, masih kata Abdurrasyid, apabila sebuah organisasi mampu membangun network yang luas dan kuat.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Sumenep Saiful Harir dalam sambutannya, mengatakan, lomba tadarus ini selain sebagai media menjalin silaturrahim juga ingin menanamkan serta melahirkan para santri dan pelajar di kabupaten Sumenep yang berjiwa qur'ani.

Kegiatan lomba yang dimulai sejak tanggal 3 Ramadhan hingga  tanggal 25 Ramadhan ini merupakan hasil kerjasama dengan radio milik NU Sumenep NUSA FM. Lomba ini memperebutkan piala bergilir dari PCNU Sumenep, piala tetap dari PC IPNU-IPNU Sumenep, dan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Hadir pada kesempatan itu Programer Radio NUSA FM Muhammad Sholeh Shobary, M Ali Sudahri (Pembina PC IPNU), pengurus PC IPNU-IPPNU, dan pengurus PAC IPNU-IPPNU Se Kabupaten Sumenep.

Pemenang Lomba Tadarus Ramadhan tersebut adalah Saiful Ghazi (MD Nurul Huda 2 Kecamatan Dasuk), Imro'atus Shalihah (PAC IPPNU Rubaru), dan Muhammad Hazin (Mushalla Nurul Jannah Kecamatan Ambunten).

Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor : Abdul Hady JM

Posisi Bawah | Youtube NU Online