IMG-LOGO
Warta

IPNU Pamekasan Siap Gelar Diklat Keorganisasian

Ahad 18 Desember 2011 12:05 WIB
IPNU Pamekasan Siap Gelar Diklat Keorganisasian

Pamekasan, NU Online
Tanggal 26 Desember 2011 nanti, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PC IPNU) Pamekasan pastikan siap menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Keorganisasian.

Peserta Diklat yang akan ditempatkan di Aula DPRD Pamekasan ini melibatkan utusan dari 4 Pengurus Anak Cabang IPNU serta 48 lebih dari Pengurus Ranting dan Komisariat se-Pamekasan. OSIS se-Pamekasan pun tidak luput dari bidikan PC IPNU Pamekasan.<>

“Diklat ini akan dilangsungkan sehari penuh, dengan mendatangkan fasilitator yang tidak diragukan lagi kapabilitasnya,” ujar sekretaris umum PC IPNU Pamekasan, Abd. Latif, saat diwawancarai NU Online Sabtu (17/12) malam.

Secara terpisah, ketua panitia, Hermanto menyatakan bahwa persiapan Diklat tersebut sudah 75 persen. Dan dana yang dibutuhkan berkisar Rp. 3 juta-an.

“Dana tersebut berasal dari penyebaran proposal bantuan dana kepada pihak-pihak dan instansi-instansi terkait yang sifatnya tidak mengikat,” ujarnya.

Wakil sekretaris I PC IPNU Pamekasan, Busiri menguraikan bahwa ada beberapa hal yang melatarbelakangi digelarnya Diklat tersebut.

“Latar belakang diadakannya Diklat Keorganisasian ini ialah karena pola keorganisasian pengurus anak cabang IPNU ke bawah masih perlu disegarkan,” katanya agak diplomatis.

“Melalui Diklat inilah, diharapkan nanti pola keorganisasian di tubuh IPNU lebih baik dari sebelumnya,” tandasnya dengan wajah serius.
 


Redaktur        : Syaifullah Amin
Kontributor    : Hairul Anam

Bagikan:
IMG
IMG