Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yamisa Luluskan 747 Wisudawan

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yamisa Luluskan 747 Wisudawan

Bandung, NU Online
Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yamisa Soreang kembali meluluskan sarjananya dengan digelar wisuda di Gedung M. Toga Pemkab Bandung, Sabtu (17/12). 

"Hingga wisuda ke-17 yang dilaksanakan besok (Sabtu-red) STAI Yamisa Soreang telah melahirkan alumni 7.531 orang," kata Ketua STAI Yamisa, KH Yayan Hasuna Hudaya, di ruang kerjanya, Jum'at (16/12).<>

Wisuda kali ini sebanyak 747 orang dengan 707 orang program studi PAI/Tarbiyah dan 40 orang program studi Muamalah/Syariah. "Alumni STAI Yamisa kini tersebar di berbagai pelosook nusantara denan berkiprah dan mengisi berbagai sektor pembangunan, wiraswasta, birokrat, atau pegawai negeri sipil, politisi, tokoh agama dan masyarakat," ujarnya.

Perjalanan STAI Yamisa Soreang, menurut Yayan, penuh liku dan perjuangan. "Kami ingin mempunyai kiprah dan sumbangsih di masyarakat. Tentunya dengan kualitas pendidikan melalui lembaga pendidikan formal dan non formal, terutama dalam melahirkan tenaga pendidik yang memiliki wawasan luas, bobot keilmuan berkualitas yang dapat merespon kebutuhan dan perkembangan masyarakat," ujarnya.

Selain STAI, Yamisa juga mengelola RA/TK, MI, MTs/SMP, dan MA/SMA, pesantren, dan lembaga ketrampilan seperti mengemudi. 

"Alhamdulillah Yamisa bisa berkembang dengan pesat dengan bantuan dari Pemkab Bandung, ormas-ormas Islam, tokoh masyarakat, alim ulama, dan tentunya orangtua siswa/mahasiswa," katanya. 


Redaktur : Syaifullah Amin
Sumber   : Pikiran Rakyat

BNI Mobile