IMG-LOGO
Trending Now:
Warta

Hindari Terlibat Narkoba Polisi Rekrut SDM Santri


Ahad 25 Desember 2011 21:57 WIB
Bagikan:
Hindari Terlibat Narkoba Polisi Rekrut SDM Santri

Meulaboh, NU Online
Dari 13.500 personel aparat Kepolisian Daerah Aceh, 6,4 persen polisi di sana atau sekitar 800 lebih teridentifikasi terlibat narkoba dan 60 persen di antaranya positif pemakai narkoba setelah dilakukan tes urin.

"Sebenarnya saya sangat prihatin dengan kondisi ini. Untuk mencegah hal ini di kemudian hari, kami berupaya merekrut tenaga polisi dari komunitas santri," kata Kepala Polisi Daerah Aceh, Irjen Pol Iskandar Hasan, di Meulaboh, Ahad (25/12). <>

Menurutnya,dengan modal SDM kalangan santri, diharapkan keterlibatan polisi dengan narkoba dan peredarannya bisa dikurangi. 

lebih lanjut, Iskandar memaparkan, sebelum itu 800 lebih personil yang semula terindikasi sebagai pemakai, pengedar bahkan bertindak sebagai backing peredaran narkoba di wilayah Aceh.

Aceh memang sejak lama terkenal menjadi salah satu sumber peredaran ganja (Cannabis sativa, L). Dengan topografis dan kondisi alam yang luas dan terpencil, penanaman ganja di ladang-ladang di gunung-gunung masih marak terjadi.

Bagi polisi yang terlibat narkoba itu, katanya, tidak akan diposisikan di tempat-tempat strategis atau yang langsung berhadapan dengan masyarakat pun tidak untuk penugasan di pedalamanan. 

"Saya juga sudah membuat kebijakan, kepada polisi yang terindikasi pemakai apalagi pengedar narkoba tidak akan ditempatkan pada posisi berhubungan langsung dengan masyarakat," katanya. 


Redaktur : Syaifullah Amin

Bagikan:
IMG
IMG