IMG-LOGO
Warta

Rekrutmen RSNU: Hari Ini Tes Psikologi

Selasa 27 Desember 2011 15:15 WIB
Rekrutmen RSNU: Hari Ini Tes Psikologi

Jombang , NU Online
Sebagaimana yang diumumkan oleh panitia rekrutmen pegawai RSNU Jombang kemarin bahwa, pada hari ini, Selasa (27/12), panitia rekrutmen RSNU Jombang melaksanakan tes psikologi bagi peserta yang lolos tes tulis (tes potensi akademik).

Tes psikologi yang dilaksanakan di Aula Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, diikuti oleh 128 peserta dari semua profesi yang dibutuhkan. Ke-128 peserta yang mengikuti tes psikologi ini merupakan peserta yang lolos tes tulis yang diikuti oleh 361 peserta. Sedangkan jumlah pendaftar awal yang mengikuti rekrutmen ini sebanyak 1200 peserta.
<>
Menurut ketua Tim Rekrutmen pegawai RSNU Jombang, dr Muhaini Soewito,pelaksanaan tes psikologi ini melibatkan pihak ketiga. Karena itu bersifat independen. “Kami menyewa Biro Konsultasi Psikologi Insani dalam melaksanakan tes psikologi ini”, tutur dr.Muhaini.

Lebih lanjut dr Muhaini menambahkan, “Sampai saat ini proses pelaksanaan tes psikologi cukup bagus sesuai dengan yang diharapkan”.

Dari pengamatan di ruangan, terlihat pimpinan BKP Insani, Catur Heri Widyanti, menyampaikan pertanyaan-pertanyaan kepada peserta tes yang duduk berjejer melebar di ruangan yang cukup luas tersebut. Sementara tiga orang psikolog yang lain, di depan peserta yang sedang mengisi pertanyaan diatas kertas, melakukan wawancara kepada peserta satu per satu.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, setelah melakukan tes psikologi ini, peserta akan mengikuti tes ketrampilan dan ke-NU-an.


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Muslimin Abdilla

Bagikan:
IMG
IMG