Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ribuan Jamaah Hadiri Sholawat di Alun-alun Bangil

Ribuan Jamaah Hadiri Sholawat di Alun-alun Bangil

Pasuruan, NU Online
Puluhan ribu warga dari seluruh penjuru wilayah Kabupaten Pasuruan menghadiri acara 'Pasuruan Bermunajat dan Bersholawat' di Alun-Alun Bangil, Rabu ( 28/12) malam. Konser sholawat yang mendatangkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Solo ini, berlangsung cukup meriah.<>

Tak hanya dari lokal, namun para jamaah 'Pasuruan Bermunajat dan Bersholawat' juga datang dari beberapa daerah seperti Sidoarjo hingga Mojokerto. Mereka pun sangat antusias mengiringi syair-syair sholawat yang dilantunkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, dan bahkansebagian jamaah rela datang sejak sore.

'Pasuruan Bermunajat dan Bersholawat' ini serasa lebih spesial, lantaran selain dihadiri ulama dan habib dari Kabupaten Pasuruan, juga dihadiri dua ulama dari manca negara, yakni Kamboja dan Timor Leste. "Malam ini adalah puncak dari peringatan tahun baru 1 Muharram" kata Habib Zainal Abidin, Ketua Panitia Acara.

Bupati Pasuruan Dade Angga dalam sambutannya berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut semoga masyarakat yang dipimpinnya dijauhkan dari segala musibah. 

"Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini, saya berharap agar masyarakat Kabupaten Pasuruan dijauhkan dari marabahaya dan segala bencana" ungkap Dade Angga.

Setelah pembacaan sholawat, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf kemudian memimpin para jamaah yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ini dimaksudkan agar masyarakat lebih mengenal terhadap bangsanya sendiri dari pada bangsa lain. 

 


Redaktur  : Syaifullah Amin

BNI Mobile