Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
ANSOR MEDAN

2011, Kehidupan Beragama Terusik Pembongkaran Masjid

2011, Kehidupan Beragama Terusik Pembongkaran Masjid

Medan, NU Online
Ketua PC GP Ansor Kota Medan Ibnu Hajar menegaskan kehidupan beragama di Kota Medan terusik dengan penghancuran masjid.

Hal itu disampaikan Ibnu Hajar dalam acara refleksi kehidupan beragama di Kota Medan Tahun 2011, Jumat (30/11) di Home Taste Resto Komplek Multatuli Medan.
<>
Ibnu menegaskan GP Ansor Medan mencatat setidaknya ada dua masjid yang sudah dibongkar yakni Masjid Al Ikhlas di Jalan Timor dan Masjid Raudhatul Islam  di belakang  Hotel Emerald Garden Jalan Yos Sudarso Medan.

Latar belakang pembongakaran menurut Ibnu adalah bisnis dimana lahan pertapakan masjid sudah dijual kepada pihak pebisnis selanjutnya masjid di lahan tersebut dibongkar.

"Akibat dari pembongkaran masjid itu umat Islam sudah melakukan upaya hukum ke pengadilan serta melakukan upaya upaya penolakan, seperti jamaah Masjid Al Ikhlas melaksanakan Sholat Jumat di badan Jalan Timor tersebut," ujar Ibnu.

Ia berharap pada 2012 mendatang tidak ada lagi pembongkaran masjid atau tempat ibadah umat lainnya.Kalaupun ada sebaiknya dilakukan dengan cara prosedur sehingga tidak menimbulkan konflik.

GP Ansor Kota Medan menegaskan akan tetap mengawal Kota Medan agar tetap kondusif khususnya dalam kehidupan beragama.


Redaktur: Mukafi Niam

Posisi Bawah | Youtube NU Online