IPNU-IPPNU Sumenep Benahi Kapasitas Kelembagaan

IPNU-IPPNU Sumenep Benahi Kapasitas Kelembagaan

Sumenep, NU Online
Roda sebuah organisasi sangat ditentukan oleh kapasitas pengurus yang menggerakkan organisasi. Membekali kapasitas Kelembagaan pengurus,Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan training of trainer, Selasa-Rabu (3-4/1 ) di PP Asasul Muttaqien, Pakondang, Rubaru, Sumenep.
<>
Pelatihan terbatas untuk pengurus cabang tersebut merupakan salah satu program kerja pengurus Departemen Pendidikan dan Pengembangan Organisasi (DPPO) di bawah koordinasi Wakil Ketua I.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme pengurus. "Kita masih lemah dalam kualitas. Profesionalisme sangat dibutuhkan, yang hal itu sangat dibantu oleh kualitas. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengurus," tutur Ketua IPNU dalam sambutannya.

Ia menambahkan, tantangan IPNU-IPPNU semakin besar. Syaiful Harir memaparkan banyaknya faham di luar NU yang berkelindang di Sumenep. Jika kualitas pengurus lemah tak menutup kemungkinan NU akan kehilangan pelajarnya.

"Faham di luar kita banyak berkelindang disekitar kita, dan ini perlu mendapatkan perhatian serius," tegasnya diiringi tepuk tangan hadirin.

Hasil pelatihan tersebut memang tidak dapat dituai sekarang, "Tapi ini investasi masa depan IPNU-IPPNU," katanya sebelum mengahiri sambutannya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Majlis Pembina IPNU Raden Mas Ali Sudahri  dan PW IPNU Jawa Timur Haikal Atik Zamzami.



Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: M Kamil Akhyari

BNI Mobile