Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pesantren Al-Falah Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

Pesantren Al-Falah Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

Sumedang, NU Online
Dalam rangka peringatan harlah ke-14, Yayasan Pendidikan Al-Falah gelar khitanan massal dan pengobatan gratis. Acara ini digelar dengan menggandeng Ikatan Doktr Indonesia Sumedang dan Lembaga Pelayanan Kesehatan Nahdlatul Ulama (LPKNU).<>

Ketua Ikatan Dokter Indonesia  Ana dalam sambutannnya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini merupakan program rutin kami dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih sebagaimana yang diajarkan dalam agama Islam.

"Sebelum kegiatan di Pesantren Al-Falah ini pun kami melakukan hal serupa di kecamatan situraja," tutur Ana. 


Menurut ketua panitia Erwin Gutawa, bahwa acara puncak harlah ke-14 Pesantren Al-Falah akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal (18/1). menurut rencana, acara puncak akan dihadiri oleh KH Endin Fahrudin Masthuro Pimpinan Pondok Pesantren Al-Masturiyah serta Mustasyar PBNU.

Erwin menambahkan selain dari siswa, guru dan orang tua murid yang akan menghadiri kegiatan puncak harlah tersebut juga akan dihadiri oleh para tokoh agama, pimpinan pesantren dan pengurus PCNU Sumedang serta para pengurus MWCNU sekitar jatinangor. 

"Harapan kami dengan istighotsah bersama ini dapat memberikan kesejukan bagi yayasan dalam rangka mengemban amanat untuk mendidik juga bagi masyarakat sumedang," tandas Erwin.



Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Aceng Muhyi

BNI Mobile