LPPNU Gelar Pelatihan Peningikatan Kapasitas Kelembagaan

LPPNU Gelar Pelatihan Peningikatan Kapasitas Kelembagaan

Cirebon, NU Online
Untuk kesekian kalinya, PP. LPPNU menggelar pelatihan tingkat nasional. Pelatihan yang diberi titel “Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Melalui Pengembngan Agro Ecopreunership Berbasis Spritual untuk Membenung Radikalisasi di Perdesaan” ini diikuti oleh 80 peserta. Mereka adalah pengurus LPPNU, yang berasal dari 70 kabupaten dan 10 provinsi. “Ada provinsi Lampung, NTB, Kaltim dan  lain-lain,” tugas salah satu panitia, Rahmat Faisol.
<>
Menurut Faisol, pelatihan kali ini intinya adalah peningakatan kapasitas kelembagaan. Diharapkan, dengan pelatihan itu kelak peserta dapat membangun LPPNU secara lebih baik dan kuat. “Sebab, kalau lembaga sudah baik, baru bisa bergerak untuk yang lain,” ujarnya.

Pelatihan kali ini dimulai Jum’at (20/1) hingga 4 hari kedepan. Jadwal yang dirilis panitia menyebutkan bahwa Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj akan memberi pengarahan pada Sabtu malam (21/1). Selain diberi penyampaian materi, peserta juga diajak turun langsung ke lapangan berdiskusi dengan petani. Juga ada materi acara ngaji bareng dan kunjungan ke makam Sunan Gunung Jati.


Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: Aryudi A Razaq

BNI Mobile