IMG-LOGO
Warta

Tahlilan untuk KHR Fawaid di PBNU Berlangsung 7 Hari


Senin 12 Maret 2012 14:25 WIB
Bagikan:
Tahlilan untuk KHR Fawaid di PBNU Berlangsung 7 Hari

Jakarta, NU Online
PBNU mengadakan tahlilan untuk KH Raden Ahmad Fawaid As’ad Syamsul Arifin pada Senin, (12/3) selepas Shalat Dhuhur, di mushola lantai dasar gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta.

Tahlilan dan doa yang dipimpin Ketua Lembaga Ta’mir Masjid (LTM-NU) KH Abdul Manan A. Ghani itu, diikuti puluhan jamaah yang terdiri dari pengurus PBNU, lajnah, lembaga, banom dan karyawan PBNU.
<>
Menurut Kiai Abdul Manan, PBNU dalam dua bulan terakhir kehilangan kiai-kiai yang memimpin pesantren besar, ”Ini kehilangan ya, bagi nahdliyin, para santri dan ulama. Kalau ilmu agama itu kan tidak akan dicabut, kecuali dicabutnya para ulama. Dalam hadits kan begitu,” tegasnya.

Kemudian KH Abdul Manan mendoakan supaya pesantren-pesantren yang ditinggalkan pengasuhnya bisa mendapatkan pengganti yang bisa meneruskan pendahulu-pendahulunya dan komitmen pada kemampuannya.

Lebih lanjut, KH Abdul Manan menjelaskan, PBNU akan mengadakan tahlilan untuk KH Fawaid hingga tujuh hari ke depan.

Seperti diketahui, pengasuh pesantren Situbondo KHR Ahmad Fawaid As’ad Syamsul Arifin wafat di Graha Amerta RS Dr. Soetomo, Surabaya, Jum'at (9/3), pukul 12.15 WIB.

Sebelumnya, warga nahdlihyin juga kehilangan sejumlahnya ulamanya, yaitu pengasuh Pesantren Lirboyo KH Imam Yahya, pengasuh Pesantren Cipasung KH Dudung Abdulhalim, pengasuh Pesantren Langitan KH Abdullah Faqih, pengasuh Pesantren At-Tanwir Bojonegoro KH Ali Chumaidi Sahal.



Redaktur: Mukafi Niam
Penulis   : Abdullah Alawi

Bagikan:
IMG
IMG