Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Menengok Pembentukan PK IPNU-IPPNU MA Al-Falah di Surga

Menengok Pembentukan PK IPNU-IPPNU MA Al-Falah di Surga

Pamekasan, NU Online
Pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU MA Al-Falah Kadur Pamekasan berjalan khidmat, Kamis (29/3). Pembentukan yang dipelopori PAC IPNU-IPPNU Kadur tersebut ditempatkan di pesantren Sumber Gayam (Surga), pesantren yang memayungi MA Al-Falah.

Pembentukan tersebut dihadiri langsung oleh Abd Gharib (kepala MA Al-Falah) dan Burhanuddin (pembina OSIS MA Al-Falah). Dari ratusan siswa, sebanyak 35 siswa-siswi MA Al-Falah didaulat sebagai pengurus PK IPNU-IPPNU MA Al-Falah.
<>
“Mereka memang belum secara resmi menjadi pengurus. Tapi sudah dipastikan menjadi pengurus karena pembentukan ini dilakukan secara resmi,” kata sekretaris IPPNU Kadur, Baitiyah. “Apalagi nantinya mereka bakal dilantik, setelah semua target pembentukan PK di kecamatan ini rampung semua.”

Dalam sambutannya, Abd Gharib sangat berharap kepada pengurus IPNU-IPPNU Kadur agar anak didiknya betul-betul diayomi, digembleng untuk bisa berorganisasi secara baik.

“Saya juga berharap agar program kerja yang nantinya dirumuskan tidak berbenturan dengan kegiatan sekolah,” ujarnya.

Selain itu, atas permintaan peserta yang bersumber dari pertanyaan-pertanyaan, akhirnya PAC IPNU-IPPNU Kadur juga menyosialisasikan program kerja yang telah dirumuskannya. Sekretaris PAC IPPNU Kadur Baitiyah berperan aktif dalam hal itu.

Acara tersebut berakhir saat azan dzuhur berkumandang. Dari awal hingga akhir, tak satu pun peserta yang keluar ruangan. Ini tak lain karena suasana pembentukan tersebut berjalan tidak terlalu kaku, lentur, dan penuh dengan rasa persaudaraan yang tinggi.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Hairul Anam

BNI Mobile