Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Terus Menggenjot Semangat Berorganisasi Sangat Dibutuhkan

Terus Menggenjot Semangat Berorganisasi Sangat Dibutuhkan

Pamekasan, NU Online
Ketua IPNU-IPPNU Kadur Pamekasan Faisol Ansori bersilaturahim ke kediaman salah satu pembina IPNU Kadur H Muhammad Lutfi, Sabtu (7/4) malam. Kepala Desa Bangkes, Kadur ini memberikan suntikan semangat agar para aktivis NU tidak patah semangat. Menggenjot semangat berorganisasi secara terus menerus sangat dibutuhkan.<>

"Masyarakat desa di Madura masih tak jarang suka mengolok-olok para pemuda yang aktif berorganisasi. Lazimnya, mereka menilai aktif di organisasi hanya buang-buang waktu saja. Tak ada manfaatnya.

“Ucapan atau penilaian semacam itu tak perlu dihiraukan,” kata Haji Lutfi yang disimak secara khidmat oleh Faisol Ansori. 
“Adik-adik para aktivis muda NU ini harus terus berjuang memajukan NU.”

Sembari memberi semangat, Haji Lutfi menceritakan tentang perjuangannya menghidupkan IPNU-IPPNU Kadur yang ketika itu masih belum ada pemekaran, masih satu atap di kecamatan Pakong.

“Saat itu, sekitar tahun 1980-an, kecamatan Kadur masih belum ada. Masih berada dan menyatu di dalam kecamatan Pakong. Sehingga, ruang lingkup perjuangan IPNU-IPPNU sangat luas,” ungkap Haji Lutfi.

Dana juga disinggung oleh Haji Lutfi. Menurutnya, kondisi dana yang minim dalam sebuah organisasi adalah hal biasa. Bahkan, itu dapat menunjang terhadap proses pendewasaan.

“Saya dan rekan-rekan dulu pernah mau mengadakan kegiatan. Tak punya dana. Kami pun jalan kaki ke rumah orang-orang kaya. Terbilang sering saya dicaci maki oleh orang-orang ketika mencari dana tersebut,” tambah Haji Lutfi.

Oleh karena itu, Haji Lutfi menyarankan agar ragam permasalahan yang menimpa organisasi tidak dipandang sebagai bencana, melainkan dinilai sebagai tantangan yang mesti dihadapi dengan penuh semangat.

“Semangat adalah modal utama dalam berorganisasi,” tandasnya. 

 


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Hairul Anam

BNI Mobile