IMG-LOGO
Nasional

UIN Sunan Kalijaga Gelar Majlis Dzikir Al Khidmah

Kamis 26 April 2012 05:23 WIB
UIN Sunan Kalijaga Gelar Majlis Dzikir Al Khidmah

Yogyakarta, NU Online
Rabu (25/4) pukul 19.00 WIB Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta yang terletak di Jalan Adisucipto Jogjakarta dipadati ribuan muslimin-muslimat dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. <>

Acara yang bertajuk Doa Bersama Keluarga Besar UIN Sunan Kalijaga ini digelar pertama kali di UIN Sunan Kalijaga bersama Al Khidmah berskala besar ini tidak main-main. Segala persiapan hingga tadi malam (Selasa, 24/4) sudah capai sembilan puluh lima persen.

Nanang Wahyu Eko, ketua panitia, mengatakan tidak kurang dari 3000 jama’ah hadir dalam majlis dzikir dan doa bersama keluarga besar UIN Sunan Kalijaga ini. 

“Semua undangan dan pamphlet sudah tersebar ke masyarakat muslimin dan tamu undangan. Seluruh majlis taklim yang ada di masjid-masjid se-Jogjakarta dan sekitar, juga sudah kami undang, termasuk wartawan dari media cetak dan elektronik yang akan meliput juga sudah kami undang. Satu lagi dekorasi, alhamdulillah sudah selesai dipasang semalam oleh tim dekorasi Al Khidmah gabungan Semarang dan Kulonprogo,” jelas mahasiswa yang akrab dipanggil Wahyu ini.

Lebih lanjut, aktivis Al Khidmah Kampus UIN Sunan Kalijaga ini menuturkan, jajaran Rektorat UIN Sunan Kalijaga juga akan turut hadir. Para dekan beserta dosen dan seluruh civitas akademika kampus UIN dan kampus-kampus besar lain di Jogjakarta seperti UGM, UII, UAD dan UNY, lanjutnya, juga sudah mengkonfirmasi untuk hadir memadati Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga yang secara arsitektural, memiliki corak bangunan khas ini. 

Ribuan jama’ah tidak hanya akan diajak berdzikir dan berdoa bersama, lanjut Wahyu, dalam acara malam itu, jama’ah juga akan mendengarkan dua taushiyah

“Pertama tausiah dari beliau KH. Najib Zamzami dari Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah Kemayan Kediri, yang kedua dari KH. Budi Harjono Semarang,” tambahnya seraya menambahkan, H. Hasanudin, Ketua Umum Pengurus Pusat Al Khidmah juga hadir.

Takmir Masjid UIN Sunan Kalijaga, Mursyidi Ali Risyad Ar Rasyd saat ditemui di lokasi acara mengatakan, tujuan utama UIN Sunan Kalijaga menggelarkan majlis dzikir Al Khidmah ini tidak lain hanyalah untuk menumbuhkan rasa pentingnya sebuah doa. Lebih-lebih doa kepada keluarga besar UIN Sunan Kalijaga, mulai dari para pendiri kampus, para rektor, dosen dan terlebih doa kepada kedua orangtua seluruh mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang notabene berasal dari berbagai daerah luar Jogjakarta dan luar Jawa.

“Sebuah doa itu sangat penting. Siapa yang tidak mau didoakan? Apalagi dalam majlis ini nanti, para habaib, para masyayikh, para kyai se Jogjakarta dan sekitar akan rawuh (hadir. red) ikut berdzikir dan berdoa bersama-sama. Acara ini diadakan sebagai bentuk rasa hormat kepada para pendiri UIN Sunan Kalijaga, para rektor, dosen dan juga kedua orangtua,” jelasnya 


Redaktur     : A. Khoirul Anam
Kontributor : Nur Haris Ali

Bagikan:
IMG
IMG