IMG-LOGO
Daerah

Bekali Pengurus dengan Latihan Fasilitator


Senin 14 Mei 2012 09:43 WIB
Bagikan:
Bekali Pengurus dengan Latihan Fasilitator

Jepara, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara membekali pengurus dengan Latihan Fasilitator (Latfas). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari Sabtu-Senin (12-14/5) bertempat di Pesantren Nurul Hidayah, Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri. <>

Materi yang disampaikan adalah manajemen pelatihan yang berisi psikologi pelatihan maupun mengelola pelatihan. Adapun yang bertindak sebagai fasilitator dari Pimpinan Wilayah (PW) Jawa Tengah dan Pimpinan Pusat (PP) IPNU-IPPNU.

Kepada NU Online, Chusni Maulana, Ketua PC IPNU Jepara, mengatakan, dengan Latfas pihaknya ingin mencetak fasilitator-fasilitator tangguh dilingkup Pimpinan Cabang (PC). Selanjutnya, out-put dari pelatihan adalah memberikan fasilitas pelatihan kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK).

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini juga merupakan proses pengkaderan. “Melalui kegiatan ini adalah bentuk kebutuhan kader. Karena kader membutuhkan kapasitas kepelatihan yang mumpuni,” imbuhnya.

Pelatihan di setiap PAC menjadi agenda yang direncanakan setelah kegiatan tersebut. Hal lain yang menjadi agenda, lanjutnya, adalah persiapan fasilitator Masa Orientasi Peserta Didik (Mopdik). 

“Fasilitator Mopdik juga menjadi agenda kami yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru mendatang,” paparnya.

Redaktur : Sudarto Murtaufiq
Kontributor : Syaiful Mustaqim

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG