IMG-LOGO
Warta

KH Hasyim Muzadi Jadi Pembicara di Pra Sidang Gereja Sedunia


Senin 21 November 2005 10:23 WIB
Bagikan:
KH Hasyim Muzadi Jadi Pembicara di Pra Sidang Gereja Sedunia

Manado, NU Online
Ketua Nadlatul Ulama (NU), KH Hasyim Muzadi dan Menteri Perikanan dan Kelautan, Freddy Numberi, dijadwalkan akan menjadi pembicara di Pra Sidang Gereja se Dunia (PSGD)  wilayah Asia Pasific (Pre Assembly of the World Council of Church Asia Pasific-Region) di Leilem, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), 19-26 November 2005.

Muzadi dan Numberi telah menyatakan kesiapan untuk hadir sebagai pembicara pada acara puncak pembahasan tentang peran gereja di dunia, 22 November 2005 mendatang, kata Wakil Ketua Sinode GMIM, Pdt Roy Tamaweol,  Minggu, di Leilem.

<>

Sejumlah pembahasan di PSGD akan dibawah pada Sidang Gereja Dunia di Brazil, 13-14 Februari 2006, dengan mengakomodir semua permasalahan yang dialami disemua negara kawasan Asia Pasific. "Peran dan masukan pak Muzadi dari unsur atau keterwakilan Umat Muslim juga sangat mendukung isi pembahasan PSGD mendatang," kata Tamaweol.

Ketua Panitia PSGD, Ir Roy Roring, mengatakan, rangkaian pelaksanaan pra sidang terbagi atas beberapa sesi, diantaranya pembahasan tentang peran gereja di Asia Pasific serta masukan dari diskusi peserta untuk sidang se dunia di Brazil.

Menurut rencana puncak dari diskusi sidang sebelum dibawa ke Brazil, akan dimulai 22 November 2005, di jemaat GMIM Leilem, Sulut, dengan dirangkaikan acara pembukaan khusus oleh Gubernur Sulut, SH Sarundayang.

"Banyak masukan dan kajian yang akan dibahas oleh peserta utusan gereja-gereja di Asia Pasific, diantaranya aksi kekerasan atau pelanggaran Hak Asasi Manusia yang dialami selama ini," jelas Roring.

Peserta yang hadir diantaranya, Indonesia, Srilangka, Swiss, Filipina, Malaysia, Thailand, India, Srilangka, Australia, Hongkong, Vietnam, Bangladesh, China, Jepang, New Zealand, Laos dan  Burma.(ant/mkf)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG