IMG-LOGO
Daerah

NU Sumedang Gelar Halaqoh Penguatan Masjid


Sabtu 19 Mei 2012 07:22 WIB
Bagikan:
NU Sumedang Gelar Halaqoh Penguatan Masjid

Sumedang, NU Online
Gerakan road show yang dilakukan PP.LTMNU ke berbagai provinsi rupanya cukup mengilhami pengurus LTMNU daerah untuk melakukan hal serupa. Salah satunya di kota Sumedang. Jajaran pengurus PCNU langsung mendirikan LTMNU Sumedang dan untuk mensosialisasikan kepada MWC dan pengurus masjid digelarlah Halaqoh Ta’mir Masjid. <>


Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2012 dan bertempat di Pesantren Annur Sumedang ini diawali pembukaan yang dihadiri pengurus PC, MWC dan pengurus masjid serta perwakilan Bupati Sumedang. 

Pada sesi kedua adalah pendalaman tentang kelembagaan dan pengembangan mesjid, dipandu oleh Cucu Suhayat dengan menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya KH. Mansur Syaerozi (PP.LTMNU), KH. Asep Saeful Amin (PW.LTMNU Jawa Barat), Dr. H. M. Athoillah, M.Ag (Kanwil Depag Jabar) serta Sucipto, S.Kom (Data Base PP.LTMNU). 

Berbagai paparan pengembangan dan pemberdayaan mesjid dibahas secara mendalam oleh para nara sumber dan diapreasiasi oleh para peserta dan akan dijadikan bahan pijakan untuk pengembangan masjid berbasisi tradisi NU di kabupaten Sumedang.

 

Redaktur : Sudarto Murtaufiq
Kontributor : Rizal S

 

Bagikan:
IMG
IMG