Djarum Super

Ansor Sukabumi Bersholawat

Ansor Sukabumi Bersholawat

Sukabumi, NU Online
Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi menggelar “Ansor Bersholawat” sekaligus memperingati Hari Kebangakitan Nasional di Pondok Pesantren Al-Falah, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, yang diasuh Mustasyar PCNU Sukabumi KH Mahbub.<>

Kegiatan diselenggarakan pada Sabtu malam, (19/5) lalu. Ketua GP Ansor Jalaludin, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupkan rangkaian bertajuk selama bulan April-Mei. Kegiatan telah berlangsung di lima tempat berbeda. 

Puncaknya, sambung Jalaludin, akan digelar pada 30 Mei, di Pondok Pesantren Az-Zainiyyah, Selabintana, Sukabumi, pesantren yang diasuh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi sekaligus Koordinator Wilayah II PWNU Jawa Barat, yaitu KH Zezen Bazul Asyhab. Pada kesempatan tersebut, akan digelar sholawat dilanjutkan pembacaan manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin Ansor,” ujarnya. 

Pengurus Syuriyah PCNU Kabupaten Sukabumi KH Oman Komarudin menyampaikan ceramah agama. Ia mengapresiasi kegiatan Ansor tersebut. Menurutnya, sholawat sangat dianjurkan. Meski dalam pengertian yang berbeda, Allah dan malaikat juga bersholawat. 

“Jika ibadah-ibadah yang lain Allah hanya memerintahkan, dalam hal sholawat, Allah melakukannya. Bahkan Nabi Adam ketika menikah dengan Siti Hawa juga mas kawinnya dengan sholawat,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri ribuan orang yang terdiri para anggota GP Ansor, para santri, kiai, dan masyarakat umum. Hadir pula sekretaris Ansor PW Jawa Barat dan aparatur pemerintahan.

Selain bersholawat, acara yang berlangsung di pesantren yang berdiri tahun 1908 tersebut, pada siang harinya, juga diisi dengan kegiatan bakti sosial yaitu bersih-bersih masjid dan santunan kepada 50 orang anak yatim-piatu dan dhuafa. 



Redaktur : A. Khoirul Anam
Penulis    : Abdullah Alawi 

BNI Mobile