Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pesantren Kilat Sukses SNMPTN GP Ansor Batang

Pesantren Kilat Sukses SNMPTN GP Ansor Batang

Batang, NU Online
Bertempat di Pondok Pesantren Al-Munawir, Gringsing, Batang, sebanyak 47 siswa-siswi dari sejumlah SMA/MA di Kabupaten Batang mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat) Sukses SNMPTN 2012 yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Batang bekerjasama dengan Yayasan Mata Air.<>

Sanlat Sukses SNMPTN 2012 ini berlangsung sejak tanggal 14 Mei 2012 dan direncanakan sampai dengan tanggal 14 Juni 2012. Kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan setiap tahun oleh Yayasan Mata Air yang dipusatkan di Yogyakarta. 

Namun, mulai tahun 2012 ini, kegiatan tersebut digelar di beberapa kabupaten/kota yang ditunjuk. Kabupaten Batang menjadi salah satu daerah yang dipercaya untuk menyelenggarakan pesantren kilat tersebut.

Selama mengikuti sanlat tersebut, para peserta akan memperoleh bimbingan materi untuk mengikuti SNMPTN 2012. Para pemateri berasal dari guru dan tentor yang berpengalaman dan berasal dari sekolah dan lembaga bimbingan belajar yang ada di Kabupaten Batang.

Nur Topan, Ketua Panitia, menjelaskan bahwa selain memperoleh materi terkait dengan SNMPTN, para peserta juga mendapatkan materi tambahan seperti ke-NU-an, keorganisasian, kepemimpinan, outbond, dan lain sebagainya.

Salah satu peserta yang ditemui NU Online, Atina Rosyada mengatakan bahwa dirinya sangat beruntung dapat lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan sanlat tersebut. 

“Selain memperoleh materi akademik, saya juga mendapat tambahan pengetahuan mengenai keagamaan, ke-NU-an, keorganisasian,” jelasnya. 

Ketua PC GP Ansor Batang, Ikhwanudin, yang dihubungi secara terpisah oleh NU Online mengatakan bahwa target sanlat ini adalah dapat mengantarkan minimal 70% peserta lolos SNMPTN 2012. Selain itu, pihaknya berharap alumni sanlat ini dapat menjadi kader-kader terbaik NU.

 


Redaktur      : Syaifullah Amin
Kontributor : Arif Hakim

BNI Mobile