IMG-LOGO
Daerah

Kader PMII jangan Terlibat Pergaulan Bebas


Ahad 10 Juni 2012 15:05 WIB
Bagikan:
Kader PMII jangan Terlibat Pergaulan Bebas

Padang, NU Online
Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) jangan sampai terlibat pergaulan bebas, apalagi melakukan seks bebas/pranikah. Karena saat ini pelajar dan mahasiswa makin banyak yang terlibat dengan pergaulan dan seks bebas.
<>
Mabincab PMII Kota Padang Armaidi Tanjung menegaskan hal dihadapan peserta Masa Penerimaan Anggota Baru  (Mapaba) PMII, Sabtu (9/6/2012) di aula PW NU Sumbar jalan Ciliwung No. 10 Padang.

Menurut Armaidi yang juga Wakil Sekretaris PWNU Sumatera Barat, derasnya arus informasi seks dan sangat mudah didapatkan sehingga makin mendorong kalangan muda  untuk berbuat yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama. 

“Perilaku pergaulan bebas akan menghancurkan nilai-nilai keluarga dan kemuliaan pernikahan sebagaimana yang diredhoi oleh Allah Swt,” kata Armaidi penulis buku Free Seks No, Nikah Yes ini.

Disisi lain, kata Armaidi, mahasiswa dituntut untuk dapat jadi pelopor di tengah kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu, seorang mahasiswa  dituntut kreatif, inovatif, kerja keras, rajin, tekun, disiplin dan pantang menyerah. Tanpa sikap tersebut, jangan harap mahasiswa menjadi pelopor di masyarakat.

“Tantangan ke depan yang akan dihadapi mahasiswa pasca menyelesaikan pendidikan di kampus semakin berat setelah berada di tengah masyarakat. Baik akibat kemajuan teknologi informasi, maupun persaingan hidup yang semakin ketat. Karenanya, siapa yang tidak menguasai teknologi informasi, akan terus tertinggal dari kemajuan,” kata Armaidi Tanjung.

Ketua Rayon PMII Ushuluddin IAIN Imam Bonjol Muhammad Zulfadli menyebutkan, MAPABA berlangsung dua hari, Sabtu – Minggu (9-10/6/2012) diikuti 27 peserta dari mahasiswa Universitas Andalas dan IAIN Imam Bonjol Padang. Tampil sebagai pemateri selain Mabincab, Ketua Cabang PMII Kota Padang Yosef Firman Susilo, Ketua KOPRI PMII Hariyus Sofiani dan senior PMII lainnya.

“Materi yang diberikan antara lain Nilai Dasar Perjuangan (NDP), Mahasiswa dan Tanggungjawab Sosial, Ke-PMII-an, Keaswajaan. Dari materi yang disampaikan, peserta dapat memahami peran PMII sebagai bagian dari pergerakan mahasiswa dalam memproses calon-calon pemimpin bangsa kelak,” kata Zulfadli menambahkan.


 
Redaktur: Mukafi Niam

Bagikan:
IMG
IMG