Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kemenag Bojonegoro Upayakan Percepatan Madrasah Tertinggal

Kemenag Bojonegoro Upayakan Percepatan Madrasah Tertinggal

Bojonegoro, NU Online
Banyaknya lembaga pendidikan, khususnya Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Bojonegoro yang belum mampu merancang konsep-konsep pengembangan kelembagaan Madrasah secara mandiri menjadi perhatian tersendiri di lingkungan Kementerian Agama Bojonegoro. 
<>
Hal tersebut, disampikan oleh Kepala Kementerian Agama Bojonegoro, H Abdul Wahib saat menerima audiensi Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Bojonegoro. Wahib menjelaskan saat ini kebanyakan Madrasah yang ada di Bojonegoro masih tergantung pada konsep-konsep yang dibuat oleh Mapenda yang diintruksikan ke bawah  sehingga pengembangan Madrasah masih terkesan lamban, khususnya Madrasah-Madrasah yang ada di daerah tertinggal. 

“Terkait hal tersebut, saat ini Kemenag Bojonegoro masih berusaha untuk mencari formula terbaik tentang bagaimana program percepatan ini dapat segera terlaksana dan IPNU-IPPNU sebagai organisasi pelajar dapat mengambil peran dan turut serta membantu terlaksananya program tersebut dengan cara sharing kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan ketepelajaran,” tandasnya.

Sementara itu, ketua PC IPNU Bojonegoro, M Misbahul Munir menyampaikan beberapa hal terkait dengan agenda Rakercab IPNU-IPPNU Bojonegoro. Dia berharap, bahwasannya audiensi ini dapat menjaring aspirasi maupun saran-saran dari beberapa pihak, tak terkecuali masukan-masukan konstruktif dari Kemenag Bojonegoro untuk kemudian dirumuskan pada Rakercab IPNU-IPPNU Bojonegoro awal Juli nanti.



Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: Munawwar M

BNI Mobile