IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Purworejo Gelar Latihan Fasilitator


Senin 16 Juli 2012 16:15 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Purworejo Gelar Latihan Fasilitator

Purworejo, NU Online  
Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Purworejo menggelar Pelatihan Fasilitator dengan tema Membentuk Fasilitator yang Profesional, Handal dan Kreatif, pada Sabtu-Senin (14-16/7) di aula Balai Kesehatan Ibu dan Anak PC Muslimat NU Purworejo.
<>
Menurut Ketua PC IPPNU Purworejo Rekanita Aniroh, kegiatan ini diikuti 30 peserta, perwakilan dari 16 PAC IPNU-IPPNU se-Purworejo, yang merupakan hasil screening dari 52 peserta yang telah mendaftar. 

"Proses screening ini dilakukan untuk memaksimalkan hasil yang diharapkan, yakni menciptakan kader yang bisa menjadi fasilitator dalam berbagai event baik yang bersifat pengkaderan maupun yang lainnya", ungkapnya. 

Pelatihan berlangsung tiga hari ini, diisi beragam materi tentang teknik menjadi fasilitor, studi kasus, komunikasi, dan merancang sesi. Pematerinya adalah Rekanita Sri Haryati dan Sri Aini dari PW IPPNU Jawa Tengah, serta Rekan Ahmad Naufa dari PC IPNU Purworejo. 

Menurut Ketua Panitia Rekanita Umi Prihantini, pelatihan ini digelar karena di masing-masing PAC masih kekurangan kader yang memiliki kemampuan dalam penguasaan forum. 

"Selain itu, juga mempersiapkan fasilitator untuk sosialisasi Organisasi IPNU dan IPPNU ke sekolah-sekolah, yang sebentar lagi akan memasuki Masa Orientasi Siswa baru," tambahnya.

Nuryanto, salah satu peserta pelatihan dari PAC Bener mengaku, motivasi mengikuti kegiatan ini karena ingin menambah pengetahuan serta memiliki skill dalam bidang kefasilitatoran.

"Sehingga ketika mengadakan acara PAC, sudah tidak lagi mengandalkan PC dan bisa mengahandle sendiri. Selain itu dengan adanya kegiatan ini, semakin memajukan IPNU dan IPPNU, khusunya di Kabupaten Purworejo," pungkasnya. 



Penulis: Lukman Khakim 

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG