IMG-LOGO
Daerah

Kenalkan IPNU-IPPNU Lewat Pesantren Kilat


Kamis 9 Agustus 2012 13:26 WIB
Bagikan:
Kenalkan IPNU-IPPNU Lewat Pesantren Kilat

Jepara, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU kecamatan Kalinyamatan mengenalkan organisasi pelajar NU yakni IPNU-IPPNU kepada siswa SMPN 1 Kalinyamatan melalui kegiatan Pesantren Kilat. Kegiatan yang berlangsung tiga hari, Kamis-Sabtu (9-11/8) diisi dengan materi Tajwid, Aqidah, Fiqih, Keorganisasian dan Motivasi.<>

Menurut Saiful Hadi, ketua PAC IPNU Kalinyamatan, melalui kegiatan tersebut secara tidak langsung pihaknya mengenalkan IPNU-IPPNU pada siswa. “Di Jepara belum ada sekolah negeri yang memiliki PK IPNU-IPPNU. Tetapi yang patut kami syukuri beberapa tahun mengadakan pesantren kilat pihak sekolah selalu menyetujui,” paparnya. 

Ia berencana jika sudah menemui momen yang tepat akan berkonsultasi dengan sekolah terkait pendirian Pimpinan Komisariat. “PC IPNU-IPPNU sedang gencar promo Mopdik di sekolah negeri. Kabar yang saya terima, Mopdik kemarin berhasil menggaet SMPN 1 Bangsri. Ini adalah sebuah prestasi yang perlu dikembangkan Pimpinan Cabang,” jelasnya. 

Saiful menambahkan kegiatan berlangsung pada saat jam pelajaran. Yakni dimulai dari jam 07.30-11.00 WIB. “Selama tiga hari berturut-turut kegiatan belajar mengajar memang diisi dengan pesantren kilat,” imbuhnya. 

Selain untuk mengenalkan IPNU-IPPNU, pihaknya meneruskan program kerja yang telah dilaksanakan setiap tahun. Bagi pengurus, kegiatan merupakan latihan uji mental. “Alhamdulillah pihak sekolah maupun siswa banyak yang merespon positif kegiatan kami agar dilaksanakan pada setiap tahunnya,” ungkapnya. 



Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Syaiful Mustaqim

Bagikan:
IMG
IMG