IMG-LOGO
Nasional

PBNU Gelar Halal Bihalal dan Peresmian Munas-Konbes


Selasa 4 September 2012 08:57 WIB
Bagikan:
PBNU Gelar Halal Bihalal dan Peresmian Munas-Konbes

Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyelenggarakan kegiatan halal bihalal dan peresmian pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU. Kegiatan digelar di halaman gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Selasa (4/9) siang ini.<>

Halal bihalal akan dihadiri pengurus lengkap dari jajaran mustasyar, syuriyah, dan tanfidziyah PBNU, serta pengurus lembaga, lajnah dan badan otononom di lingkungan NU. Panitia juga mengundang para pejabat dari kalangan NU dan kader NU yang aktif di berbagai bidang.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan peresmian pelaksanaan Munas-Konbes NU 2012 yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, pada 13-17 September mendatang.

“Peresmian Munas dan Konbes akan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dengan didampingi beberapa tamu undangan,” kata Ketua Panitia Andi Najmi Fuaidi.

Menurutnya, rancangan kegiatan Munas-Konbes telah dimulai sejak bulan puasa lalu, antara lain launching Klinik Hukum Keliling, mudik bareng PBNU, seminar mengenai literatur-literatur yang  berpotensi memicu terorisme di Jakarta, dan seminar mengenai Dampak Liberalisasi Pertanian dan pangan di Makassar. Kegiatan pra-Munas lainnya akan berlangsung hingga menjelang pelaksanaan munas.

Para peserta Munas-Konbes akan mulai datang dan melakukan registrasi pada pagi hari tanggal 13 September, dan malam harinya akan diadakan ramah tamah dengan Rais Aam PBNU KH Sahal Mahfudh. Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir ke arena Munas-Konbes pada tanggal 17 September.


Penulis: A. Khoirul Anam

Bagikan:
IMG
IMG