IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional
JELANG MUNAS-KONBES

Kang Said Pukul Bedug Peresmian Munas-Konbes 2012


Selasa 4 September 2012 15:44 WIB
Bagikan:
Kang Said Pukul Bedug Peresmian Munas-Konbes 2012

Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj melakukan pemukulan bedug sebagai pertanda peresmian pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU di Pondok Pesantren Kempek Cirebon pada 13-17 September mendatang.<>

Peresmian Munas-Konbes dirangkai dengan kegiatan halal bihalal dengan para pengurus lengkap dari jajaran syuriyah dan tanfidziyah PBNU, serta pengurus lembaga, lajnah dan badan otononom di lingkungan NU, dan tamu undangan lainnya di halaman gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Selasa (4/9) siang. 

Dan suara bedug pun menggema, seperti ketika adzan hendak dikumandangkan. Kang Said didampingi Wakil Ketua Umum PBNU H As’ad Said Ali, Ketua PBNU H Slamet Effendi Yusuf, Sekjen PBNU H Marsudi Syuhud, Katib Aam PBNU KH Malik Madani, dan tamu undangan halal bihalal yang diwakili Menteri tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, dan Menteri PDT Hilmi Faishal Zaini.

Dalam taushiyahnya, Kang Said menyampaikan, tema Munas-Konbes NU kali ini adalah Kembali ke Khittah Indonesia 1945, Meningkatkan Khidmat NU Menuju Indonesia yang Berdaulat, Adil dan Makmur.

“Dalam upaya memperbaiki kehidupan berbangsa di tengah kegalauan globalisasi ini, NU mengajak untuk kembali membangun karakter dan jati diri bangsa ini,” serunya.

“Kembali ke Khittah Indonesia 1945 tiada lain adalah kembali pada semangat Proklamasi, kembali kepada nilai-nilai Pancasila dan kembali berpegang pada amanat pembukaan Undang-Undang Dasar 1945,” tambahnya.

Dengan kembali ke nilai dasar, demikian Kang Said, bangsa Indonesia akan selamat dari gelombang globalisasi. Bahkan, sebaliknya mengendalikan globalisasi untuk menciptakan Negara yang berdaulat, adil dan makmur sebagaimana dicita-citakan 67 tahun lalu. 



Redaktur: A. Khoirul Anam
Penulis   : Mahbib Khoiron

Bagikan:
IMG
IMG