Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Jamaah Calon Haji Kudus terbagi 5 Kloter

Jamaah Calon Haji Kudus terbagi 5 Kloter

Kudus, NU Online
Rombongan Calon jamaah haji (CJH) Kudus yang berjumlah 1.255 orang telah dibagi menjadi 5 kloter yakni mulai dari kloter 66 sampai 70. Mengenai rinciannya,  kloter 66 ada 94 orang, kloter 67 (370 orang), koloter 68 (365 orang). Selanjutnya kloter 69 (368 orang) dan klote 70 (58 orang).
<>
Demikian yang diinformasikan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kab. Kudus H Ahmad Sururi di sela-sela kegiatan pendalaman manasik haji tingkat kabupaten di Gedung Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), baru-baru ini.

H. Ahmad Sururi menjelaskan pembagian kloter dan maktab (pemondokan) jamaah haji sudah disosialisasikan kepada semua calon haji saat pelaksanaan manasik haji tingkat kabupaten. “Penjelasan ini sangat penting agar jamaah bisa mencermati lebih awal,”katanya.

Terkait maktab (pemondokan) jamaah haji Kudus di Tanah Suci, terang Sururi, untuk kloter 66 di Bakhutmah, kloter 67 di Jarwal, kloter 68 di Misfalah, kloter 69 di Bakhutmah, dan kloter 70 berada di Maabdah. “Saya berharap, jamaah  tahu lokasi maktab sesuai dengan kloternya."katanya.

Sebagai pemantapan, kemenag Kudus mengadakan praktek lengkap manasik haji lengkap yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 18 sampai 20 september 2012 lalu.

Sedangkan pemberangkatannya, menurut jadwal yang dirilis kemenag Jateng, CJH Kudus akan diberangkatan menjadi dua gelombang yakni pada 10 dan 11 Oktober mendatang.  

 

Kontributor : Qomarul Adib

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya