Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Sidoarjo Tindaklanjuti Rapimnas LTMNU

NU Sidoarjo Tindaklanjuti Rapimnas LTMNU

Sidoarjo, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo terus bergiat menindaklanjuti hasil rapat pimpinan nasional Lembaga Ta’mir Masjid NU (Rapimnas LTMNU). Upaya ini sebagaimana tampak pada pelaksanaan rapat pimpinan daerah (Rapimda) dengan menyertakan seluruh pengurus NU se-Kabupaten Sidoarjo, 6-7 Oktober 2012.
<>
 Kegiatan yang digelar di Aula PCNU Puri Airlangga Sidoarjo ini juga menghadirkan beberapa narasumber, seperti Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI Ansyad Mbai, mantan anggota Jamaah Islamiyah Nashir Abbas, Ketua Pengurus Pusat LAZISNU KH Masyhuri Malik, dan Ketua Pengurus Pusat LTMNU KH Abdul Manan a Ghani.

 Taushiyah utama disampaikan oleh Rais Syuriyah PBNU KH Masdar Farid Mas’udi dengan tema “Memperkuat dan Membangun NU melalui Masjid”. Materi lain yang turut mengisi berkenaan dengan revitalisasi masjid, peta gerakan Islam, penaggulangan radikalisme, manajemen masjid, pentingnya sertifikasi tanah masjid, serta pemberdayaan ekonomi berbasis masjid.

Ketua panitia penyelenggara KH Sholeh Qosim menyampaikan, acara ini dimotori oleh Lembaga Dakwah NU, Lembaga Wakaf dan Pertanahan NU, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah NU, Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM NU, lembaga-lembaga terkait lainnya.

Seperti diketahui, Rapimnas LTMNU Region Jawa Timur akhir Mei lalu menghasilkan sembilan butir kesepakatan. Salah satu butir mewajibkan seluruh pengurus cabang menggelar rapat pimpinan lanjutan sebagai usaha pemberdayaan masjid hingga ke tingkat ranting.

Peserta rapimnas telah berkomitmen untuk memfungsikan masjid-masjid NU sebagai pusat pembangunan dan kemasalahatan umat. Tak hanya untuk tempat ibadah, tapi juga solusi bagi permasalahan masyarakat lainnya, baik di bidang pendidikan, ekonomi, maupun kesehatan.


Redaktur: Mukafi Niam
Penulis: Mahbib Khoiron

Posisi Bawah | Youtube NU Online