IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

PKC PMII Jabar Gelar Training bagi Fasilitator


Jumat 12 Oktober 2012 14:17 WIB
Bagikan:
PKC PMII Jabar Gelar Training bagi Fasilitator

Bandung, NU Online
Bidang Kaderisasi Pengurus Koordinator cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Barat akan menggelar Training of Fasilitator (ToF) selama tiga hari, Jum’at-Ahad / 12-14 Oktober 2012 bertempat di Balai Dinas Sosial Lembang Kab.Bandung Barat. 
<>
Kegiatan TOF ini mengambil tema  Kepemimpinan Demoktarik-Transformatif; Bersinergi membangun nalar kritis dan Jatidiri.  Kegiatan ini diikuti oleh 44 orang peserta dari 22 delegasi cabang PMII Se-Jawa Barat dengan masing-masing 2 orang peserta (laki-laki dan perempuan dengan kualifikasi sebagai ketua bidang kaderisasi. 

ToF ini merupakan salah satu agenda utama tahun pertama PKC PMII Jawa Barat untuk yang lebih menitikberatkan pada konsolidasi internal yakni pembenahan organisasi dan penataan sistem kaderisasi PMII di Jawa Barat. 

Dalam forum ini masing-masing cabang diharapkan dapat memetakan berbagai permasalahan dan potensi kaderisasi yang ada pada tiap cabang, kendala, upaya-upaya pemecahan dan pengembangannya yang relevan dengan tuntutan zaman dan karakteristik pada setiap cabang. 

Selain itu, peserta juga akan dibekali beberapa muatan materi yang berkaitan dengan tata kelola kaderisasi, gagasan, rumusan, teknis-metodologis dan grand design kefasilitatoran dengan mengahadirkan beberapa narasumber yang kompeten dan berpengalaman. Diantaranya, Ai Maryati Sholihah (Mantan Ketua umum PB KOPRI), Ahmad Fadli (Mabincab PC PMII Kab. Sukabumi), Wawan Gunawan (Lakpesdam NU Jabar), Dwi Winarno (Ketua Bidang Kaderisasi PB PMII), Naeni Amanulloh (Mantan Ketua Bidang Kaderisasi PB PMII), dan Muamarulloh Umam (Wasekjen PB PMII). 

Pada dasarnya kegiatan ini merupakan salah satu mata rangkaian kegiatan kaderisasi yang digarap PKC PMII Jawa Barat. Pasca kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Sekolah Ideologi yang lebih menitikberatkan pada aspek muatan nilai dan ideology gerakan yang dianut oleh PMII yang mudah-mudahan itu bisa tuntas pada tahun pertama kepengurusan. Sekolah ideology rencananya akan digelar pada akhir bulan November 2012. 

Diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan ToF ini dapat menjadi penggerak utama dalam dinasimasasi organisasi dan pengelolaan kaderisasi pada cabangnya masing-masing di Jawa Barat. Sehingga Jawa Barat dapat menjadi salah satu model kaderisasi terdepan PMII se Indonesia. 


Redaktur: Mukafi Niam

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG