IMG-LOGO
Daerah

Dua Karya NU Kalimantan Barat


Ahad 16 Desember 2012 12:12 WIB
Bagikan:
Dua Karya NU Kalimantan Barat

Pontianak, NU Online
Dinamika NU di Kalimantan Barat semakin terasa. Keberadaannya semakin dikenal luas di Bumi Khatuliswa. Sepanjang tahun 2012, ada dua karya NU sebagai tonggak kebangkitan NU di sana.
<>
"Pertama adalah saat menggelar Musyawarah Wilayah PWNU. Dalam Muswil itu, selain kita membahas program kerja, kita menggelar Tabligh Akbar dihadiri ribuan orang,” kata Ketua Tanfiziah PWNU Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie di kediamannya, (16/12).

Menurut Zeet, dalam tabligh akbar itu sebagai penceramah Ketua Umum PBNU KH Said Agqil Siroj. Selain itu juga membedah buku yang berkaitan upaya penangkalan paham radikal, wahabiyah. 

”Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan. Semua berharap agar NU terus berkiprah untuk masyarakat Kalbar,” jelasnya.

Hal yang membuat NU Kalbar bangga, berhasil menggelar MTQ International pertama kali di Indonesia. "Itu kebanggaan NU untuk Kalbar."

”Dalam bahasa saya, MTQ itulah sebuah mahakarya NU untuk dunia. Saya yakin setelah MTQ di Pontianak, MTQ internasioanl berikutnya menjadi lebih megah lagi,” papar Zeet.

Lanjut Zeet, itulah dua karya NU Kalbar sepanjang tahun 2012. Bisa dikatakan tahun 2012 tahun penuh sejarah buat NU Kalbar.

”Tahun depan, ada satu mahakarya NU yang insyaallah akan terwujud, yakni Universitas NU. Bila itu terwujud, saya dan seluruh jajaran PWNU akan sujud syukur. Itulah nanti karya abadi NU untuk Kalbar. NU akan menjelma sebagai pencetak SDM Kalbar," pungkasnya.

Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Rosadi Jamani 

Bagikan:
IMG
IMG