::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PWNU dan LDII Sumut Jalin Kerjasama

Senin, 24 Desember 2012 10:25 Nasional

Bagikan

PWNU dan LDII Sumut Jalin Kerjasama

Medan, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyambut baik tawaran kerjasama Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Sumut, di antaranya dalam bidang dakwah, sosial dan pemberdayaan ekonomi umat.<>

Hal itu ditegaskan Ketua Tanfidziyah PWNU Sumut H Ashari Tambunan saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus DPW LDII Sumut, di kantor PWNU Sumut, Jalan Sei Batanghari Medan, Jumat (21/12) sore lalu.

Kunjungan silaturahmi DPW LDII Sumut dipimpin Ir H Agus Purwanto (ketua), bersama Pembina H Mardi, Sekretaris Sofyan ST, Bendahara Hasoloan Simanjuntak, ST, Wakil Ketua Syamsul Nasution SE, dan Ketua Hubungan Antarlembaga H Abdullah Mubarak ST.

Sedangkan dari PWNU Sumut hadir Wakil Rais Syuriyah H Imron Hasibuan, Drs H Nasrun Jami’ Daulay MA, Katib Syuriyah Drs H Musaddad Lubis MA, Mustasyar Ir H Usman Lubis, Wakil Ketua Tanfdziyah Upar Pulungan SH, Drs H Adlin Damanik MAP, Wakil Sekretaris Drs H Khairuddin Hutasuhut dan Emir El-Zuhdi Batubara SH.   

Ashari menyatakan, masalah pembinaan dan pemberdayaan ekonomi umat harus ditanggulangi bersama. Sebab, kemiskinan sangat dekat dengan kekufuran. “Kemiskinan adalah probelma bersama. Mari kita bergandeng tangan untuk menggiring umat ke arah kesejahteraan agar mereka tidak terperangkap dalam kekufuran,” ujar Ashari. 

Sebelumnya, Ketua DPW LDII Sumut H Agus Purwanto mengatakan, kunjungan pihaknya ke PWNU Sumut dalam rangka melanjutkan Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII dan Pengurus Besar NU di Jakarta, di antaranya dalam bidang dakwah dan sosial. 

“Jadi kami merasa berdosa jika tidak bekerja sama dengan NU Sumut, meneruskan kerjasa kedua organisasi ini di pusat. Ini amanah yang harus kami laksanakan di Sumut,” kata Agus.

Dalam silaturahmi ini, Agus menyatakan NU adalah saudara tua LDII. Karenanya, mereka datang untuk bersilturahmi dengan memperkenalkan pengurus, sekaligus membicarakan kerjasama dalam bidang dakwah dan sosial.  

“Kita harapkan kunjungan ini bukan yang pertama, tapi jadi jadi tonggak bersejarah untuk bekerjasama melakukan program-program berikutnya. Kami berharap, NU-LDII bisa bersinergi, agar Islam di Sumut ke depan makin besar,” harapnya.

Katib Syuriyah PWNU Sumut H Musaddad Lubis dalam kesempatan itu mengajak LDII untuk melaksanakan paradigma baru berorganisasi, yakni organisasi yang tidak ekslusif, dengan membuka diri pada dunia luar.  




Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Hamdani Nasution