Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Kesempurnaan Islam Harus Diperjuangkan

Kesempurnaan Islam Harus Diperjuangkan

Jakarta, NU Online
Rais Syuriah PBNU, KH Masdar F Mas’udi menyatakan, kesempurnaan Islam tidak secara otomatis menjadikan umatnya sempurna. Karenanya, kesempurnaan itu harus dicari dan diperjuangkkan.
<>
“Jadi, persoalannya, sejauh mana umat Islam membuktikan kesempurnaan itu,” ungkapnya pada pembukaan Rapimda LTMNU di Purbalingga, pada Ahad, (3/2), yang diikuti 200 orang peserta.  

Kiai kelahiran Purwokerto tahun 1954 tersebut menambahkan, umat Islam sekarang masih ketinggalan dari umat-umat lain. Masih ada kesenjangan antara Islam sebagai agama sempurna dengan kenyataan umatnya yang belum sempurna.

"Dengan demikian, umat Islam harus berjihad untuk membuktikan kesempurnaannya,” tambah penulis buku Syarah Konstitusi UUD 1945; Perspektif Islam.

Sementara Ketua PCNU Pemalang, Ainun Rafiq, menyatakan bahwa masyarakat Pemalang mayoritas Nahdliyin yang memiliki basis masjid tersebar hingga pelosok. "Karenanya kami berharap hasil Rapimda dapat diterapkan di seluruh masjid," ungkapnya.

Sehingga, sambung Ainur Rafiq, benar-benar Nahdliyin Pemalang bisa membangun dan mengembangkan potensi masjid seperti yang dicita-citakan para perintis dan pengembang NU. "Karena kebangkitan NU ditandai dengan kemakmuran masjid," ujarnya.

 

 

Penulis: Abdullah Alawi


Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya