Jelang Kongres XV Muslimat NU, Ribuan Ibu-ibu Datangi Batam

, Jelang Kongres XV Muslimat NU, Ribuan Ibu-ibu Datangi Batam
, Jelang Kongres XV Muslimat NU, Ribuan Ibu-ibu Datangi Batam

Batam, NU Online
Sehari menjelang digelarnya Kongres Muslimat NU ke-15, ribuan peserta yang sebagian besar kalangan ibu-ibu sudah mulai berdatangan. Dari pantauan NU Online, hingga tadi malam, sekitar 1000 peserta yang dating dari provinsi Sumatera Barat, Lampung, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Papua, dan Sulawesi Utara telah memenuhi arena digelarnya perhelatan akbar lima tahunan itu. Sementara itu, sisanya diperkirakan akan datang hari ini, Selasa (28/3).

Di Bandara Hang Nadim pun telah didirikan posko untuk menyambut para peserta kongres yang akan dibuka besok (29/03) oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla itu. Diperkirakan, sebanyak 3000 orang peserta serta simpatisan, yang sebagian besar perempuan, akan menghadiri kongres ini. Mereka akan ditempatkan di delapan lokasi penginapan dan juga Asrama Haji Batam.

<>

Sementara itu, kota Batam yang didaulat menjadi tempat digelarnya hajatan besar itu pun tidak mau ketinggalan bersolek untuk menyambut kongres tersebut. Ratusan umbul-umbul berjajar rapi mulai dari Bandara Hang Nadim hingga lokasi kongres di Asrama Haji Batam, Jalan Engku Putri.

"Selamat Datang Peserta Kongres Muslimat ke-15 NU", begitu bunyi spanduk-spanduk yang memenuhi sepanjang jalan-jalan kota. Tak hanya itu, ucapan selamat datang kepada tokoh-tokoh tertentu juga mewarnai pemandangan kota. (rif/dtc)

BNI Mobile