IMG-LOGO
Daerah

Senang dengan Peran NU Terkait HIV-AIDS


Rabu 27 Maret 2013 15:03 WIB
Bagikan:
Senang dengan Peran NU Terkait HIV-AIDS

Yogyakarta, NU Online
Peran serta NU dalam penanggulangan HIV-AIDS mendapatkan apresiasi dari para penderita HIV-AIDS di Yogyakarta. 
<>
NU dinilai memberikan sumbangan moril untuk menguatkan mental dan semangat, sehingga para aktivis dan penderita HIV-AIDS bisa bersosialisasi tanpa diskriminasi kepada masyarakat.

Demikian ini disampaikan Yusuf Wibisono, aktivis penjangkauan HIV-AIDS dari NU, dalam diskusi yang berlangsung di Rumah Sakit Bathesda, Yogyakarta (26/03). Bagi Yusuf, peran NU menjadi langkah awal untuk menguatkan gerakan penanggulangan HIV-AIDS, karena ke depan bangsa Indonesia harus siap mandiri tanpa bantuan pihak lain.

“NU sangat berperan penting. Kita akan menunggu langkah-langkah besar NU di masa depan,” tegasnya.

Sementara itu, Abdullah Salam, salah satu pengurus Lembaga Kesehata NU (LKNU) DIY, melihat peran NU dalam soal kesehatan merupakan bentuk konsep rahmatan lil’alamin yang diajarkan oleh Rasulullah. Rahmat dalam Islam menolak diskriminasi dan stigma, yang hadir adalah kasih sayang dan pemihakan kepada yang lemah.

“NU meniru keteladanan Nabi Muhammad, yakni rahmatan lil’alamin. Soal HIV-AIDS, NU berjuang untuk memberikan kasih sayang, sehingga saudara-saudara yang terkena HIV-AIDS tetap tegar dan semangat berjuang dalam hidupnya menuju kehidupan yang lebih baik,” tegasnya. 


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Rokhim   

Bagikan:
IMG
IMG