IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

IPNU-IPPNU Bangsri Bekali Fasilitator Mopdik


Rabu 10 Juli 2013 16:35 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Bangsri Bekali Fasilitator Mopdik

Jepara, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU kecamatan Bangsri Jepara memberi pembekalan kepada fasilitator Masa Orientasi Peserta Didik (Mopdik) tahun 2013 di MA NU Tengguli, akhir pekan kemarin. 
<>
Pembekalan diikuti pengurus PAC IPNU-IPPNU Bangsri, alumni Latihan Kader Muda (Lakmud) dan alumni Latihan Dasar Kepemimpinan Pelajar dan Santri (LDKPS) zona Bangsri.  

Ketua PAC IPNU Bangsri, Ahmad Zubaidi mengatakan kegiatan merupakan upaya memperkenalkan IPNU-IPPNU kepada siswa-siswi baru sehingga dapat dikenal di kecamatan Bangsri secara menyeluruh. 

Zubaidi mengatakan dilibatkannya alumni LDKPS dan Lakmud tujuannya untuk mempersiapkan kader-kader penerus PAC IPNU-IPPNU Bangsri ke depan. “Kegiatan ini untuk memberi bekal yang cukup kader IPNU-IPPNU untuk berkiprah di PAC masa khidmah berikutnya,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya tahun ajaran 2012/2013 lalu menargetkan 26 madrasah dan berhasil memasuki 24 madrasah. Tahun ajaran baru ini IPNU-IPPNU Bangsri berupaya melebarkan sayap tidak hanya masuk ke madrasah/sekolah swasta namun juga ke madrasah/sekolah negeri. 

“Kerja keras, kekompakan dan semangat tinggi merupakan modal utama untuk sukses masuk ke madrasah dan sekolah pada Mopdik 2013/2014. Hal ini karena target madrasah dan sekolah yang kita tuju bertambah. Tahun kemarin hanya SMP/ MTs dan SMA/ SMK/ MA swasta namun tahun ini SMP dan SMA serta SMK Negeri juga menjadi target utama sehingga menjadi 30 sekolah/ madrasah yang kami bidik,” terang Zubaidi. 

Usai pembekalan, tim fasilitator Mopdik dibentuk Ketua PAC IPPNU Bangsri, Nur  Maunah didampingi Wakil Ketua bidang pengkaderan, Nur Faizin. 

Dalam pembentukan, tim kerja dibagi 3 wilayah yaitu selatan dikoordinatori Nur  Faizin dan A. Zainal Abidin, tengah dikoordinatori Vida Amalia dan Miftahul Huda sedangkan utara dikoordinatori oleh Erick Setiyo Nugroho dan Nur Maunah. 

Hal itu sambung Zubaidi dilakukan dengan harapan pelaksanaan Mopdik dan penyampaian materi IPNU-IPPNU ke madrasah dan sekolah berjalan dengan maksimal. 


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim


Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG