IMG-LOGO
Daerah

Ansor Genuk Bagikan 6000 Ta’jil

Ahad 28 Juli 2013 00:01 WIB
Ansor Genuk Bagikan 6000 Ta’jil

Semarang, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Genuk, Semarang, Jawa Tengah membagikan 6000 ta’jil kepada pengguna jalan di perempatan pasar Genuk Rabu (24/7). 6.000 ta’jil ini didapatkan dari anggota Ansor Banser, gerakan NU di wilayah Genuk, serta masyarakat yang peduli terhadap gerakan pemuda.
<>
Puluhan anggota Ansor dan IPNU-IPPNU terun ke jalan untuk membagikan 6.000 ta’jil, sedangkan pasukan banser dan pihak kepolisian berusaha menertibkan dan mengatur lalu-lintas jalan. Kondisi jalan sempat terjadi macet, namun dapat diatasi dan terkendali dengan pengamanan pihak kepolisian dan Banser.

Muhammad Sodri selaku Ketua Ansor Genuk mengatakan, kegiatan berbagi ta’jil ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk perwujudkan memuliakan bulan suci Ramadhan. Ia kemudian mengutip sabda Rasulullah, barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.

Menurutnya, memberikan ta’jil merupakan rangkaian kegiatan GP Ansor Genuk yang bertajuk Kegiatan Amalan Ramadhan 1434 H. Sebelumnya menggelar acara Munajat Ramadhan bersama Habiburrahman El-Shirazy, dan pada tanggal 4 Agustus akan ada pengajian umum dan santunan anak yatim dan dhuafa serta khotmil Qur’an 30 Juz bil Ghoib bersama Jam’iyyah Qurra’ Wal Khufad se-Kecamatan Genuk.

Kapolsek Genuk Kompol Hendry Yulianto mengatakan, pihak kepolisian sangat mengaspresiasi kegiatan GP Ansor Genuk yang peduli dengan pengguna jalan pada khususnya program yang menyentuh kemasyarakatan seperti santunan anak yatim dan dhuafa. Organisasi kemasyarakatan selayaknya peduli terhadap masyarakat, bukannya meresahkan masyarakat.

“Kami siap bekerja sama dengan ormas manapun, selama kegiatan tersebut baik dan menyentuh wilayah kemasyarakatan. Dan saya berharap kepada GP Ansor Genuk untuk tetap menjalin kerja sama dengan kami, dan tidak menutup kemungkinan untuk berkerjasama pada bidang lain seperti bidang hukum maupun ekonomi,” tuturnya.

Kegiatan tersebut adalah kerja sama GP ANsor dengan Polsek Genuk dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) serta Ikatan Pelajar Putri Nahdalatul Ulama (IPPNU) se-Kecamatan Genuk.



Redaktur     : Abdullah ALawi
Kontributor : Lukni Maulana

Bagikan:
IMG
IMG