Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PCNU Rembang Dampingi Banom

PCNU Rembang Dampingi Banom

Rembang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang, Jawa Tengah, akan membentuk badan pendamping bagi setiap badan otonom (Banom).<>

Hal itu dilakukan untuk memberikan prioritas terhadap Banom dalam hal pengkaderan. mengingat pada periode yang lalu para pengurus berjalan sendiri tanpa ada bimbingan dari pengurus NU.

Wakil Katib PCNU Rembang, KH Abdul Rosyad Shiddiq Sabtu (10/8) lalu di kantor NU mengatakan, NU akan bentuk badan yang nantinya bertugas mendampingi dan solusi setiap permasalahan yang dihadapi.

Selama ini, lanjutnya, IPNU, IPPNU, GP Ansor, Fatayat, cenderung sendiri, dalam melaksanakan setiap kegiatan tanpa ada kawalan dari PCNU.

Ketua Cabang IPNU Kabupaten Rembang Ahmad Qoif Ijnurin saat di konfirmasi Rabu (21/8) mengatakan, dirinya sangat senang ketika mendengar kabar gembira ini, karena program yang dicanangkan oleh PCNU sangat bermanfaat bagi Banom, terlebih para pelajar NU yang mesih perlu bimbingan. 

“IPNU-IPPNU lanjut Qoif, masih sangat membutuhkan pendamping dalam setiap penyelenggaraan kegiatan.” kata qoif.

Sementara itu, H. Sumarsono Sugeng selaku  PC. Ansor Rembang berharap, program tersebut bisa segera terealisasi agar nantinya pengkaderan  generasi NU Rembang, menghasilkan kader yang militan, sesuai dengan haluan Ahlussunnah wal Jama’ah.


Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Ahmad Asmu’i

Posisi Bawah | Youtube NU Online