IMG-LOGO
Daerah

Komunitas Lintas Agama di Kupang Gelar Halal Bihalal


Ahad 25 Agustus 2013 12:18 WIB
Bagikan:
Komunitas Lintas Agama di Kupang Gelar Halal Bihalal

Kupang, NU Online
Komunitas Lintas Agama Kupang menggelar Halal Bihalal di hotel Romyta Kupang, Sabtu (24/8) kemarin yang dihadiri Kepala Dinas Nakertrans Kota Kupang, Ketua MUI NTT dan Ketua MUI Kota Kupang, Pengurus GP Ansor NTT, Pengurus Wilayah IPNU NTT dan berbagai elemen oraganisasai lain.<>

Ketua Pemuda GMIT kota Kupang Wilson Rondo dalam kesempatan itu mengingatkan, Komunitas Lintas agama harus kreatif dan inovatif  untuk menyebarkan perdamaian dari Kota Kupang untuk Indonesia. Kalau kaum muda tidak kreatif maka kampanye perdamaian yang diinginkan akan sia-sia. 

“Saya berharap generasi muda yang tergabung dalam komunitas lintas agama PeaceMaker Kupang memperkuat tali persaudaraan, gencarkan kampanye damai kemana-mana,” kata Wilson Rondo. 

“Saya percaya kemenangan ini bukan kemenangan umat Muslim saja tetapi kemenangan kita bersama dalam hal perangi kejahatan atas dosa kita bersama,” tambahnya.  

Kemenangan ini, menjadi energi, motivasi dan lebih berjuang lagi. Agar menjadi umat yang damai, yang aman dan selalu menjaga kebersamaan. Kaum muda lintas agama berkeinginan kota kupang akan menjadi rumah yang aman, baik NTT maupun secara ke seluruh di Indonesia, seperti yang kita inginkan. 

Kepala dinas Nakertrans Kota Kupang, Yeri Padji Kana mengatakan, halal bihalal yang diselenggarakan itu merupakan bagian keterpaduan religius keagamaan dan sprit membangun kekeluargaan. Hal ini menjelaskan eksis tensi umat beragama agar bisa melengkapi antara satu sama lain. 

“Saya memberikan apresiasi anak muda yang tergabung dalam Kompak. Peristiwa ini, telah membuat hal yang positif,  nilai iman dan kerohanian dua hal yang tidak terpisahkan. 

Walikota melalui Kadis Nakretrans, meminta teruskan langkah dalam kebersamaan, perkuatkan komitmen kebersamaan dari kota kupang menuju Indonesia,” katanya.

“Saya berharap umat Islam kota Kupang agar menjadi teladan di kota ini. Sebagai alim Ulama dan tokoh umat beragama agar menjaga pluralitas agama dari berbagai persoalan yang terjadi di Kota ini. Maka dalam halal bihalal ini, kita menjalin kita harus bermimpi kedepan kota kupang ini selalu  aman dan damai agar menata lingkungan yang indah antara sesama secara harmonis dan dinamis,” katanya.



Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Ajhar Jowe  

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG