Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HAUL KE-8 KIAI SUHAIMI

TNI Ingatkan Pentingnya Empat Pilar Bangsa

TNI Ingatkan Pentingnya Empat Pilar Bangsa

Jepara, NU Online
Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengingatkan kepada warga akan pentingnya empat pilar bangsa. Hal itu dikemukakan Danramil Pecangaan 04 Nur Khamid serta Koramil Pecangaan, Sunaryo.
<>
Keduanya menyampaikan hal itu pada rangkaian Haul ke-8 Kiai Suhaimi dan sesepuh desa Kriyan Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa tengah pada Sabtu (21/9) malam. 

Empat pilar bangsa yang Nur Khamid maksud ialah Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar itu terang Khamid, jangan sampai sirna dari negara Indonesia. 

Sunaryo, Koramil Pecangaan melanjutkan prakata Danramil. Di saat bangsa Indonesia mengalami krisis multidimensi ia mengajak kepada warga yang hadir untuk terus meningkatkan perdamaian. 

Perdamaian menurutnya bisa diawali dari pribadi masing-masing kemudian dilanjutkan pada masyarakat, bangsa dan negara. “Kita harus ingat pada cita-cita pahlawan. Bahwa pahlawan kita cinta kepada perdamaian,” tegasnya. 

Jika sebaliknya, Sunaryo menyatakan, pahlawan-pahlawan yang mendahului akan “menangis” sebab melihat rakyatnya bercerai-berai. Untuk itu ia juga mengimbau agar warga berakhlak laiknya santri dan berintelektual seperti akademisi. Jika demikian, ia meyakini kedamaian di NKRI akan terus terjaga. 

Selain orasi kebangsaan, kegiatan yang dipusatkan tak jauh dari Pesantren Nailun Najah juga dimeriahkan penampilan musik Bossa(n) Berisi(k), Wedang Rondo, kecapi kang Ujang dari Blora. Rangkaian kegiatan itu dipungkasi dengan mahallul qiyam pertanda kegiatan yang diisi juga dengan pengobatan gratis dan donor darah. (Syaiful Mustaqim/Abdullah Alawi)

BNI Mobile