Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sukses Kartanu, NU Sragen Bidik Masjid Kauman

Sukses Kartanu, NU Sragen Bidik Masjid Kauman

Solo, NU Online
Setelah sukses dengan pelaksanaan program pembuatan Kartu Anggota NU (Kartanu), yang mencapai 100.400 warga, kini Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, sedang merencanakan sebuah program untuk mendirikan bangunan di kompleks Masjid Kauman Sragen.
<>
“Saat ini di sana ada tanah yang terdapat di depan masjid, seluas 3.000 meterpersegi,” kata pengurus PCNU Sragen, KH Nur Kholis, beberapa waktu lalu (27/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, tanah yang dibanderol seharga 2 milyar tersebut hendak dijual oleh sang pemilik. Oleh karena itu, pihaknya memiliki gagasan untuk membeli sebidang tanah tersebut, agar nantinya dapat dibangun sebuah gedung milik NU Sragen. “Bisa kita manfaatkan untuk pendidikan,” imbuhnya.

Pembangunan fisik, kini memang tengah diupayakan para pengurus NU di Sragen, mulai dari cabang hingga MWC. “Selain cabang sendirim kantor MWC kini juga sudah banyak yang dibangun, di antaranya MWC Sidoarjo, Tanon, Gesi, Mondokan dan Sukodono,” terang Nurkholis.

Saat disinggung tentang Kartanu, ia berharap agar nantinya Kartanu juga tidak hanya sekedar identitas. “Tidak hanya identitas, tapi juga ada manfaat,” tuturnya.

Selain itu, warga juga mulai mempertanyakan manfaat Kartanu. Apakah bisa untuk menggratiskan atau menjadikan murah biaya sekolah, berobat dan sebagainya. Hal itulah, yang kini juga menjadi pemikiran para pengurus NU di Sragen. (Ajie Najmuddin/Mahbib)

BNI Mobile