Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

3 Mahasiswa Thailand Ikuti Mapaba PMII Bandung

3 Mahasiswa Thailand Ikuti Mapaba PMII Bandung

Bandung, NU Online 
Tiga orang mahasiswa asal Thailand mengikuti Masa penerimaan anggota baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Bandung. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat PW GP Ansor Jawa Barat, Jalan Pasir Salam No 9, Kota Bandung, Jumat-Ahad (4-6/10).
<>
Fadilah Tahe, salah seorang mahasiswa asal Thailand tersebut mengatakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan mahasiswa tersebut,  “Saya cukup antusias mengikuti acara Mapaba ini,” katanya.

Karena, tambah dia, baru kali ini ia mendapatkan materi-materi beserta pengalaman yang berkesan. “Ini moment yang sangat bagus dan akan saya optimalkan untuk terus berproses dan menyongsong ke depannya nanti,” tambahnya.

Fadilah berharap, ke depan, mahasiswa asal Thailand tidak ia dan dua orang temannya yang mengikuti MAPABA ini, “Saya berharap ke depannya peserta-peserta dari Thailand mengikuti Mapaba. Karena ini memang sangat penting, dan di negara saya tidak menemukan hal yang seperti ini,” imbuhnya.

Ia mengaku pada kegiatan tersebut merasakan capek, lapar, mengantuk, dan pusing karena banyak materi, “Saya disuruh bikin jurnal, apalagi malam-malam dibangunin, padahal baru tidur setengah jam,” akunya.

Sementara itu Ketua Angkatan Mapaba, Manarul Hidayat mengungkapkan kesannya “Mungkin inilah proses hidup saya saat ini. Karena saat ini saya bukan lagi seorang siswa yang selalu dimanja. Saya di sini dituntut untuk mandiri dan berpikir global.”

Pengurus PMII Rayon Tarbiyah dan Keguruan cabang Komisariat Kota Bandung mengadakan Mapaba pada tanggal 4 sampai 6 oktober dengan jumlah 25 peserta. (Ekky Purnama/Abdullah Alawi)

BNI Mobile