IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Korda Pati Siap Latihan Fasilitator


Selasa 8 Oktober 2013 16:00 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Korda Pati Siap Latihan Fasilitator

IPNU-IPPNU Korda Pati Adakan Latihan Fasilitator
Kudus,NU Online
Koordinator Daerah IPNU-IPPNU Karesidenan Pati akan mengadakan Latihan Fasilitator (Latfas) di Pesantren Maslahul Ridwan desa Sukolilo, Pati, Jawa Tengah pada 10-13 Oktober 2013. Latfas tersebut akan diikuti 42 utusan IPNU-IPPNU Cabang Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang, Lasem, dan Blora.

Ketua Panitia Latfas Jarwoto mengatakan, kaderisasi sangat penting dalam ranah perkembangan kelanjutan dari penerus perjuangan baik di organisasi maupun masyarakat. Oleh karenanya, tolok ukur kemajuan dari organisasi adalah terletak pada manejerial kaderisasi yang aktual, kridibel dan proporsional. 

“Latfas bertujuan untuk membekali sekaligus mempersiapkan kader-kader yang siap menjadi fasilitator di pengkaderan IPNU-IPPNU seperti di Makesta (Masa Kesetiaan Anggota), Lakmud (Latihan Kader Muda) maupun Lakut (Latihan Kader Utama),” ujarnya kepada NU Online, Senin  (7/10). 

Dalam kegiatan itu, jelas Wakil sekretaris PC IPNU Kudus ini, beberapa materi yang akan disampaikan adalah Sistem Kaderisasi, Psikologi Pelatihan, Manajemen Pelatihan, Metodologi Pelatihan, Falsafah dan Pendekatan Pendidikan Kader serta Praktek simulasi penanganan pelatihan. 

“Kami akan menghadirkan nara sumber dari PP IPNU-IPPNU,PWNU Jateng, Alumni dan pakar pelatihan. Mereka sudah menyatakan siap menggembleng peserta calon fasilitator pengkaderan ini,” papar Jarwoto. 

Ketua PC IPNU Kudus Dwi Syaifullah menambahkan korda IPNU-IPPNU merupakan Forum atau wadah pimpinan cabang se karesidenan Pati. Tujuannya, untuk menjalin komunikasi dan tukar informasi untuk pengembangan organisasi di lingkungan masing-masing. 

“Setiap satu bulan sekali, semua anggota korda ini selalu mengadakan pertemuan secara bergiliran tempatnya di PC se-karisedenan. Termasuk pula, mengadakan kegiatan latfas seperti ini menjadi bagian program bersama,” katanya. (Qomarul Adib/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG