Pemuda Ansor Randuputih Gelar Pelatihan Kewirausahaan

, Pemuda Ansor Randuputih Gelar Pelatihan Kewirausahaan
, Pemuda Ansor Randuputih Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Probolinggo, NU Online
Pemuda Ansor yang tergabung dalam Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo menggelar pelatihan dan pendidikan kewirausahaan. Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan pemuda yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan kewirausahaan mandiri.
<>
Dalam pelatihan tersebut PR GP Ansor Desa Randuputih menghadirkan beberapa narasumber sebagai motivator kewirausahaan. “Pelatihan dan pendidikan kewirausahaan ini digelar karena masih sedikit pelaku usaha muda dari kalangan Nadliyin yang berkiprah di sektor wirausaha mandiri,” ungkap Ketua PR GP Ansor Desa Randuputih Supriyono kepada NU Online, Kamis (10/10).

Melalui pelatihan kewirausahaan tersebut Supriyono berharap akan banyak lagi pelaku usaha pemuda Ansor yang berani tampil beda di dunia enterprenuer. “Semoga dengan adanya pelatihan ini nantinya akan muncul entrepreneur pemuda Ansor yang tangguh yang mampu menjawab tantangan perubahan zaman,” jelasnya.

Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Dringu Mahfud Hidayatullah mengungkapkan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah kader-kader generasi pemuda yang bisa berwirausaha. Dengan cara itu nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian generasi muda dan menjadi pelaku usaha-usaha baru ke depannya.

“Sebagian besar yang ikut pelatihan ini rata-rata masih rencana dalam menggeluti bisnis. Kendati demikian saya berharap para pemuda Ansor yang berniat menjadi pebisnis harus memiliki semangat. Sebab, tanpa semangat mustahil bisa sukses,” ujarnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

BNI Mobile