Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas untuk Kemajuan NU

Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas untuk Kemajuan NU

Karanganyar, NU Online
Untuk mewujudkan kemajuan pada semua aspek baik ekonomi, sosial, dan pendidikan, ketua PC NU Karanganyar menghimbau kepada seluruh pengurus NU agar meningkatkan kualitas dan kapasitas kader dan jamaah NU.
<>
“Kualitas adalah sebuah keharusan yang harus dijaga dan ditingkatkan bila sebuah organisasi ingin tetap eksis dalam berbagai keadaan. Dan kegiatan yang paling efektif yang semestinya dilakukan pengurus NU untuk meningkatkan kualitas adalah dengan mengawal jamaah dengan memberikan muatan ke NU –an,” ujar Kiai Mukti saat berkunjung ke kediaman salah satu pengurus ranting NU Ngadirejo, Selasa (15/10).

“Sedangkan untuk meningkatkan kapasitas, hendaknya diawali dari pengurus NU harus senantiasa memperdalam wawasan ke-NU-an, aqidah, dan tidak buta sejarah,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa orang yang berkapasitas harus dibarengi dengan kualitas karena bisa jadi orang berkapasitas belum tentu berkualitas. “Contoh orang yang masih mementingkan egoisme pribadi dibandingkan mementingkan NU,” lanjutnya.

“Oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas para pengurus dan jamaah NU, saat ini  sebagian ranting-ranting NU sudah mengadakan pembekalan ke-NU-an, yang meliputi sejarah, aqidah,dan syariah,”pungkasnya. (Ahmad Rosyidi/Mahbib)

BNI Mobile