IMG-LOGO
Daerah

PMII Paser Galang Santunan Korban Kebakaran


Kamis 14 November 2013 19:24 WIB
Bagikan:
PMII Paser Galang Santunan Korban Kebakaran

Paser, NU Online
PC PMII Paser turun ke jalan untuk mengumpulkan sumbangan warga bagi korban kebakaran di kampung nelayan desa Pasir Mayang, kecamatan Kuaro kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Sedikitnya 30 kader PMII menyebar di simpang 4 Kandilo Plaza untuk menampung bantuan dari pengguna jalan, Rabu (13/11).
<>
“Kami menyalurkan bantuan berbentuk sembako buat warga Paser yang menjadi korban kebakaran di Pasir Mayang,” ungkap koordinator aksi Amin Lapahati.

Sedangkan Ketua PC PMII Paser Jamaluddin menambahkan, pengerahan kader di jalan ini merupakan bentuk tanggap bencana dari PMII. Karena, organisasi kami bukan sekedar pergerakan politik semata, tetapi juga merupakan pergerakan sosial.

Mereka tergerak karena peristiwa kebakaran memakan korban cukup besar. Kebakaran yang terjadi Senin (4/11) siang membakar 4 kapal nelayan, 71 rumah, dan sebuah fasilitas umum. Sedikitnya 84 kepala keluarga kehilangan rumah tinggal.

Sejumlah warga menderita luka-luka yang membutuhkan perawatan medis. Meskipun tidak memakan korban jiwa, aktivitas di desa Pasir Mayang hampir lumpuh akibat peristiwa ini. Korban kini berada dalam penampungan darurat yang disediakan pemerintah setempat. (Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG